(LIPUTAN) Hunting EGALERS 2009, Stuttgart 25-26 Juli 2009

Oleh:  Lay Kana (119105)    15 tahun yang lalu

  0 

Setelah tahun 2008 lalu kami berkumpul bersama dan membuat liputan pertemuan kami di Frankfurt di Forum FN ini, maka perkenankan kami tahun ini memberikan liputan pertemuan tahun 2009.

Sekedar cerita dari kami:
Para penggemar fotografi di Jerman dan Belanda. yang menamakan diri EGAL ini sebagian besar merupakan anggota dari FN. Bisa dibilang dari FN inilah kami dipertemukan, kami berdiskusi, kami bertukar pengalaman dan melalui Forum FN ini jugalah kami merancang pertemuan pertama kami tahun 2008 lalu.

Kami berdiam jauh dari tanah air, setiap kami membuka FN sering terpampang ajakan untuk sharing bersama ataupun hunting bersama. Hal ini membangkitkan juga keinginan kami bertemu dengan sesama penggemar foto disini.
Akhirnya setelah beberapa kali bertukar info keinginan, berkumpullah kami tahun 2008 lalu di Frankfurt.
Bisa dilihat disini, disini, disini dan disini
Pertemuan "besar" pertama kami dengan jumlah peserta 15 orang. Hal yang menggembirakan, karena tidaklah mudah untuk mencari titik temu dan waktu yang tepat.
Kami berhasil berkumpul, membuat liputan dan berjanji berkumpul lagi di tahun berikutnya.

Ketika tahun 2009 datang, kamipun kembali menghadapi permasalahan yang sama, masalah waktu, tempat dan dana masing2 peserta :).
Tapi dengan melalui banyak diskusi akhirnya ditetapkan pertemuan tahun 2009 ini diadakan di Stuttgart pada tanggal 25-26 Juli 2009. Sebagian dari kami yang datang di tahun 2008 sempat tidak menyangka bahwa tahun ini kami bisa mengumpulkan peserta sebanyak tahun kemarin.
Tapi dengan bantuan forum lain yang lagi 'in', kami berhasil mengumpulkan peserta 26 orang, jumlah yang menurut kami buanyak :)
Terbiasa hunting dengan jumlah 2-5 orang, 26 orang tentu dirasa sangat banyak bagi kami.(jangan dibandingkan dengan hunting di indo ya hehe).


Tahun 2008 tujuan kami sangat sederhana, hanya sekedar berkumpul, tapi untuk tahun ini kami mempersiapkan lebih banyak, baik dari lokasi hunting, bahan hunting dan juga sharing yang lebih terarah.
Tahun ini ada 3 inti utama yang ingin kami garap.
Pertama adalah street photography, kedua strobist dasar dan yang ketiga model dengan thema gothic.

Untuk tema besar, jika tahun lalu Tema kami adalah "3 Titik", "Shadow&Reflection" dan "Nightshot", maka untuk kali ini diambil hanya satu thema "Stuttgart di mata anda", tapi dengan penerapan pada banyak session (street, nightshot, dan strobist )
Tema yang lebih luas dan global, tapi untuk sebagian besar peserta tidaklah mudah karena mereka tidak tinggal di kota ini, dan juga bagi mereka yang tinggal di kota ini, tentu sulit untuk mencari hal baru di kota tersebut.
Untuk tema tersebut kami akan membuat satu thread lagi yang akan kami luncurkan kurang lebih seminggu lagi.

Semoga apa yang bisa kita bagikan di bawah ini, bisa menjadi bahan yang berguna untuk komunitas FN ini juga.
Bagi yang ingin menikmati lebih lanjut mungkin bisa masuk melalui LINK ini(akan dibuat sesudah thread kedua keluar).

Salam Egalers !

Belum ada komentar