[LIPUTAN] Makassar Glamour Shot

Oleh: Ilham Halimsyah (1407)    15 tahun yang lalu

  0 

Makassar Glamour Shot digelar dalam bentuk pemotretan model. Acara ini digagas oleh Prodi Fotografi IKM dan Bingkairana Management. Didukung Cafe Mammi 68 dan PT Datascript Cabang Makassar.

Menurut Koordinator Event, Syaiful Akbarius Zainuddin, acara ini dilaksanakan pada sabtu (4/7) pukul 10:00 - 13:00 di Cafe Mammi 68 Jl. RW Mongisidi No. 68 Makassar. Selain motret model, dirangkai pula diskusi bertopik; Teknik Dasar Lighting oleh Mulyawan Galib dan Bincang Wawasan Fotografi oleh Ilham Halimsyah dari program studi Fotografi Institut Kesenian Makassar (IKM). Serta uji produk Canon EOS 500DL.

Salah satu penggagas acara, Ilham Halimsyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi wadah silaturrahmi antar fotografer di Makassar. Juga sebagai tampat untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan fotografi.

"Kami menyadari bahwa beberapa tahun terakhir, minat fotografi di Makassar tumbuh dengan sangat baik. Para peminat fotografi pun tumbuh seiiring perkembangan teknologi fotografi yang dinamis," ungkap Sekretaris Program Studi Fotografi Institut Kesenian Makassar (IKM) ini.

Lebih dari 30 fotografer Makassar padati event ini. Selain motret dan diskusi juga digelar Model Talent. Dua model dihadirkan dalam acara ini, Gadis Chairunnisa dan Sabrina. Gadis ialah Putri Pariwisata Sulsel 2009. Sedangkan Sabrina adalah Top Model Wajah MTC 2008.

Gadis berangapan bahwa acara ini seru, "selain karena fotografernya ramah, ternyata bergaul dengan para fotografer itu sangat menyenangkan," gadis yang bercita-cita jadi ungkap menjadi ammbassador di negeri Cina ini.

Sebagai Putri Pariwisata Sulsel, Gadis menilai Makassar sudah sangat berkembang, tapi perkembangan itu harus dijaga dan dirawat agar tidak hilang dan dapat selalu dibanggakan.

Sedangkan kesan Sabrina; "meski sempat kepanasan tapi demi sebuah profesionalisme, senang bisa bekerja sama dengan mereka," ujarnya. Di masa depan, Sabrina punya keinginan untuk bisa ke Paris dan berfoto dengan latar Menara Eiffel atau mengunjungi Tembok Cina dan bergaya di sana.

Direktur Bingkairana Management Jery Santo, mengungkapkan bahwa; "kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara berkala untuk membangkitkan minat fotografi masyarakat. Sehingga dunia fotografi Makassar semakin semarak."

Hasil dari kegiatan ini akan dipajang dalam sebuah halaman web bertitle Makassar Glamour Shot pada salah satu situs jejaring sosial dalam bentuk galeri online. Namun ke depan akan dibuat situs khusus. Hal ini seiiring dengan perkembangan teknologi informasi yang berpengaruh langsung terhadap dunia fotografi. Situs itu nantinya akan menjadi halaman galeri dan portfolio online bagi model dan fotografer di Makassar.

Khusus untuk uji produk Canon EOS 500DL, Mulyawan Galib, yang berkesempatan menguji produk terbaru Canon ini mengungkapkan bahwa beberapa fitur yang ditawarkan kamera ini cukup menarik. "Pada iso tinggi, kualitas gambar bahkan tak terlalu noise," ujar Ketua Prodi Fotografi IKM ini. Review produk ini baru pertama di gelar di Makassar. Rencananya acara ini akan digelar berkala, sebulan sekali.

Belum ada komentar