[LIPUTAN] 3rd Anniversary Perkumpulan Fotografer Makassar (PERFORMA) & soft-launching "1357 KM Tour of Photography: South Sulawesi in 17 Photographers' Eyes" 23 June 2009

Oleh:  Armin Hari (6198)    15 tahun yang lalu

  0 

Terima kasih atas kehadiran sahabat-sahabat pada perayaan hari jadi Perkumpulan Fotografer Makassar (PERFORMA) yang kami rayakan secara sangat sederhana di Kafe Ininnawa, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 9 No 76 Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 23 Juni 2009.

Acara ini juga sebagai syukuran dan soft-launching buku "1357 KM Tour of Photography: South Sulawesi in 17 Photographers' Eyes" yang merupakan hasil kegiatan Tour of Photography 2008 setahun silam. Buku ini memuat foto-foto pilihan hasil karya 17 fotografer yang tergabung dalam Perkumpulan Fotografer Makassar (PERFORMA), Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi, Universitas Hasanuddin, dan Klub Kine dan Fotografi, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Hasanuddin.

Kegiatan tersebut menempuh jarak sepanjang 1357 KM dengan mengunjungi kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dalam jangka 8 hari. Sebagian foto-foto yang terekam telah dipamerkan beberapa waktu lalu, dan kami dari PERFORMA melakukan kurasi untuk merangkum foto tersebut dan mencoba menghadirkan ke khalayak ramai dalam bentuk buku.

Buku ini juga telah direkomendasikan oleh Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI) sebagai induk organisasi senifoto di Indonesia dan merupakan organisasi anggota La Fédération Internationale de l'Art Photographique (FIAP) sebagai induk perkumpulan organisasi senifoto di dunia.

Beberapa fotografer pilihan untuk memberikan testimoni atas karya foto tersebut, mereka adalah IB Andi Sucirta (Bali), Chalie Suyata (Bali), dan Athmam Muthfi (Makassar).

Belum ada komentar