Nikon Akan PHK 1.000 Pekerja

Oleh:  Andru Kosti (3308)    15 tahun yang lalu

  0 

Nikon Akan Pecat 1.000 Pekerja Sebagian besar karyawan yang akan di-PHK adalah staf di cabang-cabang Nikon di Jepang.
VIVAnews - Produsen kamera terkemuka Jepang, Nikon Corporation mengumumkan akan memecat 1.000 staf, Selasa 26 Mei 2009. Sebagian besar karyawan yang akan di-PHK adalah staf yang bekerja di cabang-cabang Nikon di Jepang. Pasalnya, Nikon mencatat kerugian pada tahun ini.

Nikon bermaksud mengurangi biaya pengeluaran tahunan mereka sebesar delapan miliar yen (US$ 84 juta). Perusahaan yang berkantor pusat di Shinjuku, Tokyo, ini telah dihantam penjualan produk yang sangat lemah. Awal bulan ini, Nikon memproyeksi kerugian bersih sebesar 17 miliar yen untuk bisnis tahun ini hingga Maret mendatang.

Nikon mengatakan akan meneliti secara seksama operasi pembuatan perangkat yang digunakan untuk memproduksi semikonduktor. Perusahaan yang berdiri sejak 1917 ini juga akan meninjau ulang cabang mereka di Singapura dan mentransfer sebagian unit bisnis ke Taiwan.

Berbagai perusahaan di Jepang telah mengumumkan pengurangan staf dalam beberapa bulan terakhir untuk mengantisipasi pelemahan ekonomi global. Krisis ekonomi telah menekan permintaan konsumen sehingga berdampak pada produsen mobil, elektronik, dan produk ekspor lain di Jepang.

Belum ada komentar