(Liputan - Live) TOUR de SINGKARAK 2009 by MINANGKABAU PHOTOGRAPHERS

Oleh:  Muhammad Fadli ,,Een,, (25297)    15 tahun yang lalu

  0 

TOUR de SINGKARAK 2009 International Cycling Competition

Potensi alam Sumatera Barat telah berhasil menarik minat berbagai kalangan untuk akhirnya menggelar sebuah event balap sepeda kelas dunia yang diberi nama Tour de Singkarak.

Tour de Singkarak yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 3 Mei 2009 ini sendiri adalah kejuaraan balap sepeda terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Kejuaraan ini diikuti oleh 143 pembalap dari 25 tim yang berasal dari penjuru dunia dan juga nusantara.

Selain sebagai event olahraga kelas dunia, kejuaraan ini sejatinya adalah sebuah promosi kekayaan alam Indonesia yang beragam dan penuh warna. Pada kesempatan kali ini, Tour de Singkarak melewati beberapa lokasi-lokasi yang penuh dengan panorama indah alam Ranah Minang yang berjarak tempuh total hampir 500 km. Beberapa dari lokasi tersebut adalah Lembah Anai, Bukittinggi, Batusangkar, Sawahlunto, Danau Kembar, dan tentunya Danau Singkarak.

Lebih jauh lagi, Tour de Singkarak ini juga akan dijadikan sebagai event tahunan oleh Union Cycliste Internationale (UCI). Diharapkan di masa depan, gelaran tahunan ini juga dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Tour de Singkarak dibuka dengan konser orkestra yang di"piloti" oleh Dwiki Darmawan pada 29 April Lalu di GOR H. Agus Salim, Padang. Dan dilanjutkan dengan sesi Team Time Trial pada Kamis 30 April 2009 di seputaran Taman Budaya, Padang. Kemudian Pada hari tulisan ini ditulis, 1 Mei 2009, Tour de Singkarak telah merambah ke kota Jam Gadang, Bukittinggi sebelum menuju Batusangkar, Sawahlunto, Solok, Danau Kembar dan berakhir di Danau Singkarak pada Minggu 3 Mei 2009.

MINANGKABAU PHOTOGRAPHERS juga tidak mau ketinggalan dalam gelaran di kampung halaman seperti ini. Beberapa anggota MINANGKABAU PHOTOGRAPHERS juga ikut terlibat menjadi official photographers dalam Tour de Singkarak 2009.

Berikut beberapa hasil pantauan Tour de Singkarak 2009

Liputan akan kami usahakan untuk diupdate terus sampe hari terakhir Tour de Singkarak

Belum ada komentar