[ASK] JASH V [Jakarta Street Hunting LIMA]

Oleh:  Palty Osfred Silalahi (44490)    15 tahun yang lalu

  0 

Salam Fotografi!!

Nah...... kan..... begadang lagi jadinya..... :p
Setelah berfikir untuk menyiasati tanggal pelaksanaan JASH V [Jakarta Street Hunting LIMA], saya akhirnya menyimpulkan untuk memilih tanggal-tanggal dibawah ini untuk pelaksanaannya.


Mohon masukan informasi kegiatan keramaian nasional [karena habis pemilu, takut bentrok sama event nasional] untuk tanggal-tanggal yang ada dibawah ini.

  • Pelaksanaan JASH V : 30 Mei 2009
  • Lomba Foto [Online] JASH V upload di Fotografer.net : 01 Juni 2009 - 15 Juni 2009
  • Penilaian Lomba Foto oleh Juri [Online] 17 Juni 2009 - 24 Juni 2009
  • Pengumuman Pemenang Lomba Foto : 26 Juni 2009
  • Review / Sharing Hasil Foto JASH V & Pemberian Hadiah kepada pemenang Lomba Foto : 03 Juli 2009


Pelaksanaan, seperti yang sudah-sudah. Menelusuri jalan raya, masuk ke gang, kehausan, kepanasan, kaki pegel-pegel, kepagian, ledek-ledekan dan sebagainya. Tempatnya sudah ada, tapi masih harus disurvey sekali lagi. Yang pasti lewat jalan raya, masuk pasar, ketemu gang, rumah yang rapat antar rumah, dan lain-lain sebagainya.

Lomba Foto, sama, seperti yang sudah-sudah. Disini saya butuh masukan juga, cukupkah 2 minggu untuk mengupload hasil karya yang ingin diikutsertakan ke dalam lomba?
Karena, berdasarkan pengalaman tahun lalu, para juri sempat terkesima akan hasil karya kawan-kawan, dan sampai kesusahan untuk mendapatkan yang terbaik dari yang paling terbaik.
Dan asumsinya begini. Ibaratnya, setiap member hanya dapat 1 kali jatah upload per hari. Jika 50 peserta mengupload 1 foto setiap hari, dikali 14 hari = 700 foto. Suatu jumlah yang lumayan membuat pusing dewan juri tentunya.


Penilaian, 7 hari kerja jangka waktu yang diberikan kepada dewan juri untuk menilai foto-foto yang dilombakan. Apakah cukup waktu 7 hari untuk menilai minimal 700 foto?


Pengumuman Pemenang, terlalu cepat, atau terlambat kah waktu pengumuman dari waktu akhir penilaian Dewan juri?


Review / Sharing foto hasil JASH V, untuk hal ini, saya akan coba membajak seorang fotografer senior yang tentunya sudah kita kenal :)


Demikian dahulu pertanyaan saya, mohon masukan dari kawan-kawan semua. Terima kasih


Terima Kasih - Mauliate Godang!!


Palty Osfred Silalahi
Belum ada komentar