[LIPUTAN] Hunting Borobudur "SEJUTA PELITA" Magelang, tgl 6-9 Maret 09

Oleh:  Muchamad Noor Eva A (56769)    15 tahun yang lalu

  0 

Menurut informasi yang saya dapat dalam acara ini, selama 3 hari penuh yaitu mulai tanggal 6 - 9 Maret 2009, dari pagi hingga malam hari akan dinyalakan lilin yang semuanya berjumlah antara 500 ribu sampai 1 juta buah dan juga akan dilakukan puja yang langsung dipimpin oleh Y.M. Zurmang Drukpa Rinpoche IV bersama para bhiksu serta diikuti oleh para umat dari beberapa negara.

Latar belakang dari pelaksanaan acara ini adalah bermula dari ide Y.M. Zurmang Drukpa Rinpoche. Saat mengunjungi Candi Borobudur, Rinpoche berujar betapa beruntungnya bangsa Indonesia dan dunia karena memiliki Candi Borobudur. Melihat betapa agungnya Candi Borobudur dan terinspirasi oleh Kagyu Monlam yang biasanya dilaksanakan setiap tahun di Bodhgaya India, Rinpoche berkeinginan mengadakan puja doa aspirasi marme monlam yang serupa di Candi Borobudur dengan mempersembahkan sekitar 1 juta pelita dalam pelaksanaannya.

Teman teman dari Semarang berangkat dengan jadwal yang berbeda, mengingat kesibukan masing-masing. Ada yang berangkat hari 1, hari 2 dan ada juga yang menyusul.
Di Lokasi kita ketemu dengan teman-teman fotografer yang lain, baik dari dalam maupun luar kota, dari yang yunior sampai Senior.
Disela-sela break time kita sempatin juga hunting di bukit Stumbu untuk melihat misty Borobudur. perjalanan yang cukup melelahkan arena harus naik bukit.

Belum ada komentar