[Liputan] Exploring Jogja 2009

Oleh:  Fr. Edy Santoso, Singomoto (189664)    15 tahun yang lalu

  0 

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Baik, karena telah melindungi perjalanan yang luar biasa dan melelahkan untuk mengikuti “Exploring Jogja 2009 Photo Hunting Trip” dan untuk cuaca yang luar biasa, sehingga kegiatan hunting outdoor dan indoor bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib.

Terima kasih kepada semua peserta, baik yang dari Jakarta, Yogya, Thailand, Bali, Sidoarjo, Solo, dan Kalimantan yang rela meluangkan waktu untuk mengikuti First Edition dari Exploring Hunting Series. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada :
1. Ditjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata;
2. Bapak Tazbir, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi DI Yogyakarta
3. Fotografer.Net
4. Exposure Magazine
5. Apple Studio Kotagede
6. BH Model A yang telah menyediakan model-model yang luar biasa
7. Majalah Chip Foto Video Digital
8. PT Data Scrip
9. Manajemen Hotel Rumah Palagan yang telah memberikan diskon dan tidak mengenakan long weekend charge .. :D
10. Pihak-pihak lain yang belum dapat kami sampaikan satu persatu.

Kami juga mohon maaf, apabila dalam pelaksanaan hunting ini masih banyak kekurangannya.

Adapun jadwal yang telah berhasil kami lalui adalah sebagai berikut :
Hari Pertama, perjalanan luar biasa selama 23 jam untuk menempuh jarak Jakarta – Yogya, sehingga hari pertama hunting hanya diikuti oleh peserta yang terdaftar dan sudah berada di Yogya, dengan obyek Pantai Depok dan Candi Boko.
Sedangkan peserta Jakarta hunting Nasi Timbel di Rumah Makan Pring Sewu di Tegal .. :((
Sampai di Yogya pukul 19.30 WIB dan langsung bergabung di Gathering FN di Payu-Payu Café& Resto.

Hari kedua, hunting landscape di Candi Boko sambil menunggu sunrise .. ternyata sang mentari masih bersembunyi di peraduannya, akhirnya kita hanya ditemani mendung dan hujan gerimis yang mendera dari malam hari.
Hunting berikutnya di Pantai Sundak, Kab. Gunung Kidul … pantainya ternyata luar biasa .. apalagi ditemani oleh model Ajeng Isworo, Adelina Isworo, dan Della Isworo yang sangat luar biasa.

Karena ikut-ikutan berbasah-basahan seperti model, maka para peserta Exploring Jogja harus kembali ke hotel, mandi dan berganti pakaian yang layak untuk makan malam bersama Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, Bapak Tazbir, di Purawisata dan dilanjutkan hunting Sendratari Ramayana di Open Stage-nya Purawisata.

Hari ketiga, seolah takut keduluan dengan sang mentari .. pada pukul 05.30 WIB .. rombongan berangkat dari hotel menuju ke Alun-alun Utara untuk hunting persiapan dan acara Gerebeg Maulud di Kraton Yogyakarta, dilanjut hunting di sekitar Benteng Vredeburg dan Malioboro.

Pukul 13.00 WIB, rombongan dari Jakarta check out dari hotel dilanjutkan dengan makan siang perpisahan dengan peserta Yogya di Omah Koe Resto .. di sinilah ketegaran dan kesabaran kita diuji .. :))

Untuk peserta Exploring Jogja 2009, kalau ingin upload di galeri silakan memberikan judul foto
Exploring Jogja : Judul Foto
Dan silakan dimasukan dalam tema yang sudah dibuat di FN.

Untuk peserta yang membatalkan keikutsertaannya dan sudah terlanjur transfer untuk mengikuti kegiatan ini silakan sms : nama - nomor - rekening bank – alamat rumah/kantor ke 0811941311.
Biaya keikutsertaan akan dikembalikan setelah dipotong dengan biaya kaos dan ongkos kirim.

So, Liputan Exploring Jogja 2009 segera dimulai .. silakan teman-teman peserta untuk segera mengupload foto-foto liputannya di sini.

Sampai ketemu di Exploring Belitung dan Exploring Beach of Jogja ..

Salam dahsyat,

Belum ada komentar