[LIPUTAN] BHAKSOS KFSemarang 2008/2009 - Wujud Kepedulian pada Sesamanya.

Oleh:  Kristianto Gunawan T (145148)    15 tahun yang lalu

  0 

Sebagai agenda kegiatan rutin Komunitas Fotografer Semarang setiap tahun didalam merayakan event Natal, Imlek, Idul Fitri selalu diwujudkan dengan acara Bhakti Sosial para anggota Komunitas Fotografer yang ada di kota Semarang ... dalam rangka Natal - Imlek dipilih tanggal 1 Pebuari 2009 kemarin untuk penyelenggaraan aksi Bhaksos tersebut.

Target Lokasi yang dikunjungi kali ini adalah Panti Wredha dan Panti Cacat Ganda yang berada di Paseban Semarang, kedua Panti ini kebetulan bersebelahan lokasinya sehingga memungkinkan dikunjungi pada waktu yang bersamaan.

Apa yang bisa diberikan dalam pelaksanaan Bhakti sosial ini tidak terlalu besar secara finansial mengingat kemampuan yang terbatas dari Member KFSemarang, tapi satu hal yang ingin kami kemukakan pada mereka adalah adanya suatu wujud perhatian dari para Fotografer di Semarang yang masuk didalam Komunitas ini terhadap mereka terutama melihat kondisi mereka yang sangat memprihatinkan butuh perhatian dan kasih sayang ... sehingga mungkin bukan melalui foto saja para Fotografer berbicara melainkan pada suatu wujud yang lebih nyata dan simpati dan kasih sayang yang mereka dapat lebih rasakan.

Pada Panti Cacat Ganda Bhakti Asih yang kami kunjungi ini terdapat 27 anak yang dirawat ... mereka rata-rata tidak dapat beraktifitas fisik sendiri dan memerlukan bantuan orang lain untuk merawatnya ... anak-anak yang tidak dikehendaki lahir ataupun yang terbuang oleh keluarganya dalam kondisi yang sangat memelas membutuhkan Perhatian dan Kasih sayang dari sesamanya yang masih mau perduli kepada mereka ...... dan siapakah yang masih mau untuk menjadi sesamanya bagi mereka itu ... ???

Melalui foto liputan yang ada dalam thread ini mungkin bila ada diantara teman-teman yang tergerak hatinya untuk memberikan sedikit donasi pada mereka, dipersilahkan menyalurkannya pada Rekening Panti Cacat Ganda "Bhakti Asih " Bank BNI Cab. UNDIP No Rek 6929662-3 a/n E. Veni Rahayu QQ Bhakti Asih.

Belum ada komentar