[Liputan]Gathering, Hunting dan Lomba On The SPOT Sentra Community

Oleh:  Yan Kurniawan (4403)    15 tahun yang lalu

  0 

Sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk para moderator dan rekan-rekan sekalian karena salah menaruh liputan di bagian hunting. Semoga bisa dihapus.

Berikut jalannya acara
Acara kali ini diikuti oleh 61 peserta.
Pembimbing kali ini adalah Bk. Hubert dan Bpk. Budi Darmawan. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 dengan berita duka dari Bpk. Lendy, mengheningkan cipta dan penggalangan dana.
Acara segera dimulai dengan pembagian regu dan navigator diikuti dengan pembagian lokasi foto. Setiap regu berkesempatan untuk mengambil foto tiap model selama lebih kurang 15 menit. Model yang tersedia adalah 5 model.

Ditengah acara tidak terduga datang sang Jendral Mas Kristupa dan sang Maestro PS Fredy Wijaya (Kampret) turut memeriahkan acara. Setelah sesi foto selesai acara dilanjutkan dengan pengumpulan foto untuk dilombakan On The SPOT. Sambil mengumpulkan foto Bpk. Hubert memberikan sharing pengetahuan untuk foto-foto landscape, nature dan macro (Salut brooo ... untuk kesabarannya motret macro semoga saya bisa lebih banyak belajar). Sementara itu Mas Kristupa dan Bpk. Budi didaulat untuk memberikan penjurian awal terhada foto-foto yang dilombakan. Setelah om Hubert selesai menularkan ilmunya om Kristupa tidak lupa memberikan beberapa alinea tentang makna dari fotografi itu sendiri sementara om Hubert ganti menjuri. Selesai sang Jendral memberikan apel pagi akhirnya ditemukan 5 kandidat juara yang musti harus dirundingkan kembali oleh para juri. Akhirnya diputuskan 3 juara dalam acara gathering kali ini.

Acara hampir selesai ketika tiba-tiba datang utusan dari Bpk. Budi Darmawan yang membawa 50 buku kumpulan foto Bpk. Budi Darmawan. Tidak sampai 5 menit buku sudah habis dibagikan kepada para peserta tanpa tersisa bahkan beberapa peserta belum kebagian. Terimakasih banyak atas kemurah hatian Bpk. Budi Darmawan yang sudah susah-susah datang dan menyuruh anak buahnya mengambil buku kumpulan foto. Sangat bernilai dan berharga buat kita-kita yang masih harus banyak belajar.

Dalam acara kali ini saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada :
Tuhan YME
Fotografer.net yang sudah memberikan sarana berkumpul di dunia maya sehingga informasi dan komunikasi jadi lebih mudah.
Bpk. Budi Darmawanyang sudah menyempatkan hadir walau dikejar waktu hanya sampai jam 12 siang. Terimakasih banyak untuk share bukunya
Mas Krsitupa W Saragih yang sudah menyempatkan hadir di tengah padatnya acara beliau.
Om Hubertyang sudah berkeringat kepanasan hanya untuk membagikan ilmu-ilmu fotografi

Pihak Pakuwon City (Laguna)
Davi Daud yang sudah mengupayakan lokasi

Para Navigator
Bpk. Roy
Ko Andreas
Mas April
Nak Fendy Achmad{Pendik)
Davi Daud

Para Model
Rere
Riska
Linda
Reni
Jing-Jing

Rekan-rekan semua yang sudah ikut terlibat aktif dalam acara ini.
Sekiranya acara ini dapat memberikan manfaat pada rekan-rekan skalian dan saran silahturahmi antar sesama penghobi fotografi di Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Mohon maaf kalau fotonya tidak banyak semoga temen-temen yang lain berkenan share hasil foto. Sekali lagi saya mohon maaf kepada para moderator atas kelalaian saya dalam menaruh liputan di bagian hunting.

Belum ada komentar