[Sharing & Ask] Sebut & Jelaskan Kelemahan / Kekurangan Yang Ada Pada Kamera Kebanggaan Anda. :)

Oleh:  Rulhavizh Armien (15832)    15 tahun yang lalu

  0 

Salam hangat...

saya coba mengangkat topik tentang kekurangan / kelemahan kamera yang kita pakai sekarang karena saya melihat begitu banyak topik yang hanya mengagung-agungkan keunggulan kamera / merk yang dipakai saat ini, entah lah yg dibanggakan adalah FITUR, TEKNOLOGI, bahkan SEJARAH. Maksud dari SEJARAH adalah NIKON dulu HEBAT, NIKON spesialis kamera, CANON dulu OYE, CANON ngga kamera minded, OLYMPUS dulu MANTAP, dll lah...kira2 sprt itu.

Nah bercermin dari hal tersebut saya mau tau nih.... TAU & SADAR kah kita bahwa ada kekurangan / kelemahan pada kamera / merk kamera yang kita pakai saat ini, dan saya sangat tau bahwa kita pasti sangat BANGGA & AGUNG-ANGUNG kan kamera yang kita pakai saat ini.

Silahkan sebut & jelaskan kelemahan kamera rekan2 FN baik secara teknis, kualitas image, noise, tone karaketristik, kemudahan fungsi, penampilan, DLL... Sebenarnya sih hal ini sudah ada pada situs2 review luar dan cukup lengkap tapi mungkin lebih baik jika kita saling berbagi dari mulut kita masing2.

Topik ini sama sekali ngga memojokan salah satu merk, jadi karena saya adalah pengguna NIKON, maka fokus HANYA pada merk NIKON yang rekan2 gunakan saat ini.

Sedikit penekanan...

"Topik ini saya buat hanya untuk rekan2 FN pengguna NIKON yang ber-HATI BESAR, yang TAU & SADAR akan KELEMAHAN & KEKURANGAN suatu alat yang begitu di AGUNG2-kan. Karena menurut saya, "Orang yang bisa mengatakan sesuatu itu HEBAT & LEBIH adalah orang yang benar2 tau dimana kelemahan / kekurangan sesuatu tersebut, & bisa meminimalisasi kelemahan / kekurangan tersebut tanpa harus membandingkan dengan sesuatu lain nya"

Bagi pengguna merk kamera lain (termasuk NIKON) yang selama ini selalu semangat untuk menyulut BRAND WAR, silahkan tertawa & tersenyum membaca kelemahan/kekurangan merk NIKON ini, tapi setelah itu "SILAHKAN KEMBALI BERKACA, CARI SENDIRI KELEMAHAN / KEKURANGAN MASING2 & TEMUKAN SOLUSI NYA AGAR LEBIH BAIK".

Saya mulai duluan.

Saya menggunakan Nikon D200 saat ini, kelemahan kamera ini menurut saya adalah :

1. Batere nya yg sangat boros, awal nya saya kira batere nya yg drop tapi setelah beli batere lagi hasil nya sama aja. :)
2. Noise nya cukup tinggi pada ISO 400, mungkin ini karena umur kamera nya yg cukup tua dibandingkan kamera baru saat ini, tapi saya udah pakai High NR tetap saja masih kelihatan, pdhal di review bilang nya bagus noise nya :)
3. Kadang suka error jika batre habis saat akan meng-shot, sehingga miror nya terangkat (CMIIW) yg berakibat viewfinder jadi gelap. :)
4. Kadang metering nya suka ngaco, kadang jadi UE / OE. :D
5. Tone karakteristik nya biasa aja, saya lbh suka Olympus soal tonal (dulu pernah pakai soalnya) :)
6. Tajam? ngga juga sih...lebih tergantung lensa... tapi utk lensa kit saya lbh percaya ZD 14-42 mm f3.5-5.6.
7. Lensa bagus nya mahal :D.... yg ini lebih krn saya ngga mampu beli sih...hahahaha...:D:D

saya kira sementara yang diatas dulu kelemahan / kekurangan kamera kesayangan saya untuk saat ini yang bs saya sebut kan, udah mikir lama belum nemu lagi nih. Nanti deh sambil jalan ditambahkan...

OK... silahkan para pengguna NIKON silahkan share jika "BERANI".. hehehehe..:D:D:D....

semoga kita sadar akan kekurangan masing2 dan bisa mengatasi segala kekurangan tersebut.

salam damai... no war... love & peace...

selamat Natal 2008 & Tahun baru 2009...

~haviz~

Belum ada komentar