Ada yg tau reparasi lensa manual eksotis???

Oleh: Tang Tarunodjojo. Robert (3215)    15 tahun yang lalu

  0 

Hi all..

Saya penggemar lensa-lensa manual. Belakangan ini saya suka mendapat tawaran lensa2 lama (bukan tua2 amat) yang berkualitas tinggi. Namun beberapa kali pula lensa2 yang ditawarkan dalam kondisi butuh servis sederhana, seperti, kaca berjamur, mis-allignment (focus sebelah tajam, sebelah blur), aperture nyangkut dsb.

Sampai sekarang saya belum berani membeli lensa2 dalam kondisi 'need servicing' ini karena saya belum yakin apa ada teknisi yang bisa mengerjakan dengan 'passion' (kalo kerja dengan hati/passion karena suka/hobi, pasti akan terlihat dari hasil kerja yang excellent)

Berhubung lensa2 lama ini memang eksotis dan tipe2 tertentu memang langka (Zeiss Jena Biometar, Angenieux, Leica Leitz dll), saya ingin memiliki tapi kalo kondisi normal harganya bisa mahal sekali.
Untuk itulah saya ingin bertanya kepada rekan FN apakah di Jakarta ada orang (pribadi) atau lembaga (toko/servis station) yang bisa dipercaya dalam hal ketelitian, kualitas, kerapihan kerja.

Masalah fee yang mahal saya rasa itu relatif, yg saya utamakan adalah cara & hasil kerja yang memang excellent workmanship.

Mohon bantuan informasinya, dan terima kasih.

Belum ada komentar