[LIPUTAN] Saatnya Kita berbagi............KFSemarang Peduli tandang ke Panti asuhan

Oleh:  Muchamad Noor Eva A (56769)    15 tahun yang lalu

  0 

Kawan-kawan se jepret, se jawat dan se amanat, Begitu banyak musibah yang melanda negeri ini. Bencana alam yang datang silih berganti, seakan-akan tak pernah berhenti mendera bangsa kita. Gelombang tsunami, gunung berapi, lumpur lapindo, tanah longsor dan masih banyak lagi bencana-bencana lain yang semua masih menyisakan tangis sanak famili dari korban-korbannya.

Pada kesempatan bulan yang penuh berkah ini, marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya. Komunitas Fotografer Semarang adalah komunitas yang dari awal sudah komit untuk selalu peduli dengan lingkungan, peka akan masalah sosial, diantaranya adalah berupa BAKTI SOSIAL, seperti yang telah kita jalankan sebelumnya.

Untuk kali ini Kita mencoba mengusulkan sebuah Panti Asuhan yang sederhana dan mungkin lebih jauh dari sederhana, di daerah Meteseh, Tembalang Semarang yang memiliki anak asuh sebanyak 30 orang, dan Janda 20 orang. Panti Asuhan RIYADHUSSALAM nama panti asuhan itu.

Ketika saya datang ke sana untuk survey, memang saya melihat dengan mata kepala saya sendiri betapa sangat sederhana dan masih banyak membutuhkan uluran tangan dari kita.

Baik dari Segi Fisik dan non Fisik, mari kita menjadi bagian dari mereka yang meringankan beban mereka.

Kalau bukan kita, siapa lagi?.

Yaitu dengan menyisihkankan sebagian harta kita meskipun dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan sempit. Semoga dengan niatan baik kita ini akan menjadi kontribusi yang cukup besar dalam mengentaskan mereka yang terhimpit dan butuh bantuan uluran tangan dingin kita.

Rencana awal kita akan mengadakan Buka Puasa Bersama, sembari menyerahkan bantuan kepada mereka. Bantuan ini dapat berupa Saweran dari kita atau bantuan dari luar, kemudian kita salurkan kepada mereka. Tapi karena waktu itu sudah mepet akhirnyamita alihkan ke acara HALAL BI HALAL.
Setelah kita mengumpulkan Dana, dari saweran KFS dan akhirnya terkumpul uang tunai, sementara bentuk sumbangan kita wujudkan dalam bentuk Sembako & Uang Tunai.....
Acara KFS Peduli terlakasana pada :

* Hari/tanggal : 12 Oktober 2008
* Jam : 10.00 WIB
* Tempat : Panti Asuhan Riyadussalam Dsn Bulusan, Meteseh, Tembalang, Semarang.

berikut liputannya

Belum ada komentar