{tanya} SB800 nyala sendiri ketika di pasang ke body

Oleh:  Pujo C Agustiyanto (6830)    15 tahun yang lalu

  0 

Mau tanya sama yang pernah ngalami kejadian serupa. Mohon di share apanya yang kira2 rusak dan kira2 biayanya berapa. begini kronologinya

Once upon a time,Lagi belajar motret table top, trus sb 800 saya taruh meja. ketika saya sedang membuka light cube dgn tidak sengaja sb 800nya terpental dan jatuh ke lantai keramik (1 meter ketinggian dan 2-3 meter kesamping) =(( :-SS

dengan segala harap dan doa2 :-SS:-SS, saya angkat body sb800 itu dan saya periksa sekeliling body sb800. Ternyata SB800 selamat bodynya tanpa cacat, nggak patah, cuil, not even a scratch.

terima kasih nikon sudah bikin body sb800 yang kuat. Motret trus berlangsung, TTL, iTTL semua mode saya coba dan ternyata metering masih normal.

3 minggu setelah kejadian tersebut, saya motret ulang tahun temen. saya sadari ternyata flash saya kadang2 nyala sendiri. Nyalanya kecil seperti test flash. kejadian ini terjadi kdang2 saja, mungkin 3-4 kali dalam satu jam. tapi arena kamera seringnya saya kalungin dan saya hampir selalu motret di bounce jadi agak risih juga di flash di muka.

kira2 ada temen2 yang punya kejadian serupa( flash nyala sendiri)?
kalo iyah benerinnya kira2 berapa?

ma kasih

Belum ada komentar