D80 atau, sabar sedikit, D90 ya?

Oleh: S Deta Harvianto (133)    16 tahun yang lalu

  0 

Halo kk senior,

Boleh minta pendapat sedikit, mungkin ini kedengaran basi, tapi lebih baik pilih mana ya D80 atau D90?

Dengan kondisi begini, saya lebih sering foto2 di kondisi yg rada extreme misalnya waktu offroad, either waktu dry offroad (debu kemana2) atau mud offroad (lumpur nyiprat kemana2) atau di pantai .. hehehe ..

Sebenarnya saya sudah ada D40, dan trust me hasilnya bagus sekali. Tapi berhubung masalah ergonomis (tanganku gede banget, megang D40 aneh rasanya) dan nyari speed waktu kontrol kamera (saya suka sekali dgn dual dial buttons di D70 ke atas), sepertinya saya tertarik dgn D80 ke atas.

Nah, saya sudah liat perbandingan spek D80 dan D90, sepertinya D80 sudah memadai .. toh di sisi harga, udah turun jauh banget. :)

Tapi nih .. terus terang saya tertarik dengan fitur ADR-nya D90 (well, anggap aja HD video dijadikan bonus yg gak penting2 amat).
Kayaknya bener juga kata Om Rockwell, selama ini saya berasa aneh dg 'overexposure' nya D40. Pertanyaannya, ADR bener2 worthed to buy ga ya? Atau sekedar fitur nice to have? Gimana komentar2 kk2 di sini yg sudah pakai D300?

Trus, satu lagi, konstruksi D90 campuran magnesium alloy dan plastik kan? Cukup memadai buat 'tantangan' debu, lumpur, dan cipratan air?

Thanks

PS: kalo ada duit, sudah pasti saya pilih D300 :P Berhubung duit pas2an, musti pinter2 milih .. hehehe ..

Belum ada komentar