[case closed]mo minta saran kk...lensa wide..lebih wide dari 18mm..3rd party

Oleh:  Muhammad Arif S (22835)    16 tahun yang lalu

  0 

Salam,

Kak, saya lagi dilema nih ;;) ... milih lensa wide yang cocok(bukan bagus ya..kalo bagus kan biasanya muahhalll) yang kira2 cocok dengan kondisi :

1. Low HotSpot di infrared kamera (kalo bisa low banget..dengan ini Tokina 12-24 dicoret)
2. Low budget..dbawah 5jt mungkin? (maklum mahasiswa..dengan ini jajaran nikon dicoret)
3. Sangat-sangat ingin dapet lensa yang masi tajem di aperture terbesarnya(angka kecil)...(dengan ini Sigma 10-20 dicoret)

----

Dsini sih Tokina 11-16 udah keluar, cman masi belum berani beli karena harganya hampir mendekati 6jt kalo dirupiahin(RM 1900) dan saya pribadi belum melihat hasil 11-16 selain dari yang ada di websitenya om ken. 11-16 hot spot?
kalau untuk 11-16 yang katanya lebih tajam dari 12-24nya nikon ini mungkin saya akan mengusahakan dana extra..karena emang nampaknya worthed..tapi hot spot?

----

Kemarin saya bertanya kepada kak Agus Gunawan perihal Tokina 10-17 fisheye, cman beliau hanya menjawab pertanyaan saya tentang hot spot :((...kalau di kamera normal di aperture terbesar tajem ga?(kalau infrared kan tergantung dari versi2nya..jadi ga bisa dijadikan patokan tetap)..dan apakabar soal focusing?...<< udah nanya ke om ken, juga ga dapet jawaban yg pas :|

mohon bantuannya :)

salam
arif



kesimpulannya...Tokina 11-16, sample pic bisa dilihat di postingan terakhir saya di thread ini, terima kasih
Belum ada komentar