[SHARING] Tips Memperbaiki Sendiri Karet Grip Kamera yang Longgar dan Lepas dengan Double Tape

Oleh: Danang Ambar Prabowo (1398)    16 tahun yang lalu

  0 

Salam fotografi,

Sebelumnya saya mohon maaf jika thread serupa telah ada. Saya sudah mencoba mencari topik yang berkaitan, namun mungkin pembahasannya kurang jelas. Diizinkan ya sedikit share.

Berikut ini insya Allah, saya mencoba untuk sedikit sharing salah satu tips mengatasi masalah karet grip kamera yang longgar atau lepas yang sering dialami pada beberapa kamera D-SLR setelah beberapa lama pemakaian. Sharing ini atas hasil ujicoba perbaikan saya sendiri pada kamera Nikon D200 saya, karena untuk reparasi di tempat kamera biayanya cukup mahal. Dan reparasi yang saya lakukan ini dapat dibilang berhasil.

Saya sangat senang dengan performa dan daya tahan D200 saya selama ini di berbagai kondisi, termasuk saat hunting di tengah badai salju atau saat menyelam di kedalaman laut, tentunya dengan underwater casingnya. Sehingga saya merasa sayang jika harus melepas D200 saya itu hanya karena masalah lepasnya grip saja, sementara fungsi utamanya untuk menghasilkan foto masih mantab.

Untuk kamera jenis lainnya silakan dicoba. Semoga berkenan. Mohon maaf jika foto pendukungnya kurang bagus karena saya memakai kamera pocket milik teman untuk mendokumentasikannya. Dan juga jika ada salah-salah kata.

(Do it on your own risk)

Belum ada komentar