WTShare : Nikon PORTABLE Wireless Ring-Flash

Oleh:  Iwan Laksmana (45019)    16 tahun yang lalu

  0 

Sekedar mao sharing dan berbagi pengalaman mungkin ada tambahan ilmu didalamnya buat temen2 FNers semua.

Setelah menunggu beberapa waktu kira2 1 bulan mencari barang2 ini dan diselingi rasa putus asa yg cukup mendalam (hiks3x)....akhirnya ditemukan jg dengan mengumpulkannya di berbagai belahan dunia :D, karena dah ngubek2 seluruh Indonesia tidak ada yg menyediakan.Tidak terkecuali bikin WTB di Bursa FN tercinta tempat eike nongkrong.

R1C1 dikawinkan dengan tambahan 6 unit SB200, mengingat aslinya cuma R1C1 ditemani dengan hanya 2 SB200 utk kebutuhan macro.
Dan kami merubah fungsi R1C1 bukan hanya sebagai gear yg mumpuni utk macro saja tapi sekarang.....berubah fungsi sebagai Nikon PORTABLE Wireless Ring-Flash.

Pengaplikasian penggabungan gear2 ini bertujuan utk :
Menghasilkan pencahayaan yg merata terhadap shadow2 keras yg tersembunyi....akan ada pembagian pengisian shadow di object dan BG yg secara menakjubkan terisi dengan sempurna!
Dan yg paling menarik adalah ada kilatan ringflash di mata si model :D.

Mengingat utk menghasilkan cahaya tsb dimata adalah menggunakan Ringflash yg sangat besar dan mahal juga membutuhkan power yg besar dimana akan kesulitan mendapatkan powernya kl kita sedang di outdoor.Gear ini cukup menggunakan batre CR123 9 buah ( 8 anaknya dan 1 induknya ;)) )

Mungkin sharing ini akan berguna bagi NIKONIAN dan temen2 FNers semua.Moga berkenan :D

Belum ada komentar