??WTA?? seputar baterai AA untuk kamera lawas.

Oleh: Akbar (2536)    16 tahun yang lalu

  0 

Salam FNers


langsung saja mas2x dan mbak2x ya...!

jadi bgini saya punya kamera nikon F4 dengan MB-21, yang pertama kali diproduksi tahun 1988.
Menurut Manual Book-nya dengan MB-21 kamera bisa menggunakan dua jenis baterai AA, yaitu Alkaline dan Ni-Cd (nikel-cadmium).
saat ini ada jenis baterai AA lain yaitu Lithium dan Ni-MH (nikel-metal hibrid) yang merupakan teknologi baru.
Selama ini saya pakai alkaline dan mau coba pakai lithium yang performanya lebih baik dari alkaline. kebingungan mulai muncul setelah saya baca majalah, di situ ditulis bahwa peralatan lawas tidak bisa mengatasi power baterai lithium dan bisa mengakibatkan kerusakan, dari situ saya nurut.
saya bingung lagi setelah saya baca majalah lainnya, di situ ada iklan sebuah baterai lithium dengan ilustrasi kamera nikon F4 bersama baterai tsb, seolah-olah menggambarkan nikon F4 gak ada masalah dengan baterai lithium.

Jadi yang saya tanyakan kamera saya bisa gak pakai baterai lithium atau kamera saya sebenarnya termasuk lawas ato tidak, dan yang dimaksud peralatan lawas di majalah tsb peralatan yang mana?? dan kalo bisa, baterai lithium bagus tu yang mana?


kebingungan saya lainnya mengenai baterai Ni-Cd dan Ni-MH, kedua jenis baterai ini rechargeable.
dalam pencarian saya ternyata baterai Ni-Cd sulit ditemukan yang banyak adalah Ni-MH, selain itu ternyata baterai Ni-Cd tidak ramah lingkungan...
Pertanyaannya adalah dapatkah kamera saya menggunakan baterai Ni-MH tanpa mengalami kerusakan dikemudian hari karena penggunaan baterai yang salah,,,karena kalo sampai rusak saya belum mampu beli kamera lagi.



sbelumnya trimakasih atas jawaban dan saran rekan2x.

Belum ada komentar