Sharing Membuat Foto Lebih Berdimensi dgn Cahaya Minimal

Oleh:  Nicko Darwis (23828)    16 tahun yang lalu

  0 

Pinginnya dibuat artikel...btw rada nggak paham upload imagenya lebih dari 1 dan pengen juga dapat info dari temen yg udah menerapkan cahaya minimal dalam foto event...jadi gue buat sharingan ini.

Dalam semua jenis photography, tidak ada yg lebih penting dari pada “cahaya” yg baik. “cahaya” adalah segalanya. Ini dapat membuat perbedaan besar antara foto yg bagus dan foto yg jelek. Dalam perkembangannya terdapat banyak alat pendukung minimal untuk pencahayaan kita, contoh blitz eksternal. Saat ini sudah banyak tersedia asecoris yg memperbaiki kelemahan dari cahaya flash, sbb:

Saya mencoba motret pake beberapa acesories blitz, yg bertujuan acesoris mana yg cocok menemani liputan job motret gw pada suatu event, dalam percobaan tsb saya memakai blitz pake SB 800 Nikon, setting kamera untuk semua acc. sama, pakai remote, ditrigger pake IR Trigger "Tronic" sbg pemicu blitz.

1. Direct Flash : tidak pakai acesoris, terlihat pancaran sinar keras dan mengumpul.
2. Omni Bounce : cahaya lebih soft dan menyebar, walau tidak merata.
3. Small Dome Diffuser : kondisi cahaya lebih soft dibanding omni bounce.
4. Softbox Blitz : cahaya keras, soft dan tidak merata.
5. Lightspere (Flash Diffuser) : cahaya soft dan menyebar luas dan merata. Cropping foto saya perluas (terlihat blitz mengecil)

nah sisanya tergantung sob-sob mau pakai yg mana? karena semuanya masing2x ada kekuatan dan kelemahan.

Dari sisi saya pilihan jatuh pada lightsphere.

Belum ada komentar