[LIPUTAN] "Indonesia As The Lung of The World" di Int'l Cultural Festival - Peking Universiy - Beijing China

Oleh:  Ganda Wijaya,PEK (6014)    16 tahun yang lalu

  0 

Sabtu, 20-Okt-2007 kemarin, di Peking University, Beijing - China telah diadakan International Cultural Festival (ICF) bertemakan "Green Olympic".

Event tahunan yang telah berlangsung ke 4 (empat) kalinya ini diikuti oleh berbagai negara termasuk Indonesia dengan tujuan memperkenalkan budaya masing-masing negara, mulai dari pakaian, makanan, tourisme, dsb. [Sayangnya Indonesia tidak "mengeluarkan" makanannya...:D...]

Dimulai dengan sebuah diskusi sederhana antara anggota KFS (Komunitas Fotografer Semarang) dengan seorang pemimpin IBA (Indonesia Beida Association), sebuah perkumpulan mahasiswa Indonesia di Peking University ( -beijing daxue- dalam bahasa Mandarinnya, disingkat -bei-da- ) untuk mengadakan pameran foto di event ICF ini.

Dan sesuai dengan tema ICF tahun 2007 ini (-Green Olympic-), IBA menyarankan untuk memamerkan foto-foto dengan tema "Indonesia Sebagai Paru-Paru Dunia".

Setelah melewati proses pengumpulan & kurasi foto oleh KFS, terpilihlah 32 foto oleh 21 fotografer, i.e.: Adi Prasetyo, Arief Setiadji, Alvin Aditya, Charles H Jade, Freddy Siahaan, Rahman Hakim, Stephanus Hannie, Iwan, Jatmika Jati, Joko Nuswantoro, Kristianto T Gunawan, Lena Sari, Lim Winasdy, Lukas Setiaadmaja, Martinus Rohadiwantoro, Noor Eva, Rismiyanto, Wahyu Setyo, Tan Thiam Kie, Wawan, Yohanes Mangitung.

Pada hari H-nya, pemasangan dilakukan mulai pukul 6:30 s/d 7:50 pagi dibantu oleh rekan-rekan dari IBA, i.e.: Henry, Sisilia, Astrid, David, Novi, dan Ivena; dan tidak ketinggalan mahasiswi2 Chinese yg kuliah jurusan bahasa Indonesia di Peking Univ, i.e.: Sue, Ruan Yaoying, dan Ben Yue.

Event ICF yg dibuka pukul 8-16 berlangsung sangat meriah, sukses dan dipadati pengunjung dari berbagai negara, dan tentu saja mereka tidak melewatkan stan bangsa kita Indonesia...:)

Terima kasih u/ rekan2 IBA yg sudah bangun pagi2 & membantu memasang foto2nya ditengah-tengah dinginnya pagi itu =D> (8 derajat...bbrrr...)
Terima kasih juga u/ rekan2 KFS yg sudah membantu suksesnya pameran ini (rekan2 yg mengumpulkan foto2nya), para kurator, mas Franky yg sudah berjuang u/ uplot fotonya via FTP & rap*****re, dan para kumendans pameran ini. 14all-all41 bro... >:D

Belum ada komentar