Part 3: Rajasthan: Jodhpur and Jaisalmer

Oleh:  Yadi Yasin (116383)    16 tahun yang lalu

  0 

Lanjutan dari cerita sebelunya, Part 2: Ladakh: Chang-La pass & Pang-Gong Tso Lake

Kita meninggalkan Leh, dan Ladakh dengan berat hati. Serasa 5 hari 4 malam belum cukup. Kita hanya sempat mencover sebagian kecil saja.
Airport Indira Gandhi di New Delhi adalah merupakan hub untuk menuju kota2 lain di India, maka pagi itu kita meninggalkan Leh dgn flight pagi satu2nya, dan menunggu sekitar 5 jam di airport untuk flight siang menuju Jodhpur, negara bagian Rajasthan.

Negara bagian Rajasthan merupakan salah satu negara bagian yang terkenal memiliki banyak Fort & Palaces (Benteng dan Istana), kalau boleh dibilang paling banyak diseluruh India.

Kita sengaja memilih Jodhpur dengan julukannya "the Blue City", dan bukan Jaipur (ibukota negara bagian) yg lebih favorit sebagai kota terbesar di Rajasthan, dengan alasan lebih eksotis dan lebih jarang fotographer dari Asia Tenggara/Timur (dan mungkin dr belahan dunia lain) yang pernah kesini. Juga Jodpur merupakan batu loncatan untuk kita dapat mengunjungi Jaisalmer, sebuah kota di tepi gurun terbesar di Asia Selatan, Thar Dessert. Tidak ada airport di Jaisalmer, jadi moda transportasi ke Jaisalmer dari Jodhpur adalah dengan kereta api atau dengan menyewa mobil.

Berikut foto2nya



Links:
Part 1: Ladakh, Jammu & Kashmir, India
Part 2: Ladakh: Chang-La pass & Pang-Gong Tso Lake
Part 4: Thar Dessert, The Great Indian Dessert
Part 5: New Delhi & Agra

Belum ada komentar