(Liputan) Selintas Banjarmasin

Oleh:  Robert Adolf Izaak,RAI (84103)    17 tahun yang lalu

  0 

Barangkali ada diantara kita sepakat, Banjarmasin belum lah menjadi tempat favorit wisata yang wajib di kunjungi dibanding Bali. Memang tidaklah bijak membandingkan dengan Bali, Bangka Belitung, dan spot hunting popular lainnya. Namun faktanya Banjarmasin menyimpan ke-unik-an tersendiri.

Solo tripBanjarmasin 21-22 Juli lalu berusaha merekam keunikan serta beberapa sisi eksotik dari Banjarmasin. Di teman guide setia, Lolo dan Nurul, yang saya kenal dari milis [email protected] dan indobackpacker, selama 2 hari di ajak menyusuri tempat-tempat menarik. Menyusuri sungai Martapura, berada di tengah luasnya Sungai Barito, Pulau Kembang, cukup menguras memori kamera. Thanks for Lolo yang sudah bersedia menjadi guide selama 2 hari.

Sudah pasti waktu yang hanya 2 hari 1 malam belum lah cukup secara optimal merekam keunikan Banjarmasin. Martapura, yang terkenal kerajinan batu akik, belum sempat saya datangi. Floating Market yang terkenal rasanya belum puas di “garap”. Karenanya suatu tekad untuk datang kembali lagi…

Dengan mengandalkan kamera lama, EOS 350D serta lensa EFS 28-105, berikut liputan, lebih tepat sharing-nya.

Salam :)

Belum ada komentar