(Liputan) Acara Sakral memandikan potongan perahu leluhur di Pendopo Empe Pecun 18 Juni 2007

Oleh:  Iwan Samuel (91200)    17 tahun yang lalu

  0 

Terima kasih kepada Yang Maha Esa atas cuaca yg sangat bersahabat pada saat berlangsungnya urutan acara-acara pada upacara pemandian potongan perahu leluhur yg diadakan tgl 18 Juni kemarin di Pendopo Empe Pecun (Di Karawaci Eretan).
Acara berlangsung dari pkl 19.00 s/d lewat tengah malam ... tetapi sebenarnya upacara sakral (Liam Keng dan memandikan potongan perahu dimulai pkl 23.00 s/d selesai lewat tengah malam) .... menjelang upacara sakral tersebut diisi dengan acara-acara hiburan untuk para pengunjung yaitu dengan tontonan Liong & Barongsai dari berbagai kelompok di seputaran daerah Tangerang.

Acara ini juga diliput oleh berbagai wartawan media elektronik maupun media cetak (yg terlihat oleh saya : Kameramen Indosiar, ANTV, MetroTV dan wartawan / fotografer Indopos, Jawapos, dan masih banyak lagi yg saya tidak sempat tanya :D)...
Pada acara kemarin kami dari KPT (Komunitas Photograper Tangerang) bisa mendapatkan ijin untuk meliput (bahkan kami yg pertama diijinkan untuk meliput di atas panggung) berkat rekan kita Yo Ceng Giap yg telah mengurus ijinnya jauh hari sebelum acara ini berlangsung (Special thanks to Ceng Giap) ... dan adapun rekan-rekan FN / KPT yg bergabung kemarin adalah : Mas Akbar, Andrian K I, Hendra, Saya sendiri, Yo Ceng Giap, Trisno dan special guest from Bekasi : Mbak Sheila dan Mas Rangga (meskipun kesulitan mencari lokasi, tapi akhirnya berhasil juga sampai di tempat tepat waktu).

Berikut ini saya coba tampilkan foto liputan-liputannya (mohon maaf kalau fotonya kurang layak ... soalnya baru kali ini bermain-main dengan ISO 1000 keatas dengan Nikon :D) .....

Noted : Supaya tidak membingungkan, karena foto liputan yg bakal overlap dengan acara lomba perahu naga hari ini (19 Juni) maka liputan mengenai lomba perahu naga dibuat terpisah dengan liputan tgl 18 ini ... buat rekan-rekan yg meliput acara ini, silakan buat thread liputannya terlebih dulu (liputan saya tgl 19, tidak lengkap karena tadi keburu pulang sebelum acara balap perahunya dimulai ... sorry)

Belum ada komentar