[tanya] Policy untuk Garansi Nikon Worldwide

Oleh: Agus S. Prajogo (570)    17 tahun yang lalu

  0 

Dear FNers,
Mau tanya nih tentang apa saja yang dicover di garansi Nikon... masalahnya hari sabtu kemarin saya lagi ada session foto, terus kamera + lensa 85mm (masih didalam softcase) jatuh, lensa duluan yang kena tanah, akibatnya, filter pecah, tutup lensa masuk kedalam ring filter.

Tapi untungnya lensanya ga apa apa (maksudnya: lensa masih utuh, hehehe... ada baret di coating sih, belum dicoba lagi untuk foto - tapi ring filter ga bisa dilepas...) cuman untuk memastikan, saya datang ke Niks Thailand (ya kaya Alta versi Thai), tanya kalau untuk bersihin lensa bisa apa engga.

Saya sudah jelaskan kalau saya takut kalau ada serpihan gelas yang nyangkut didalam body lensa, karena itu mau saya cleaning. Juga kalau bisa saya minta mereka untuk melepas ring filter karena saya mau beliin filter baru...

Lha jawabnya koq kalau lensa tersebut jatuh, ya garansinya ilang... jadi kalau mau cleaning lensa, kena biaya US$50 plus handling US$20 *gedhubrak*. Padahal lensa baru beli bulan Feb lalu :((

Apa kalau lensa ini dibawa ke Indo, alta mau cleaning ya? dan memang kalau lensa tersebut rusak karena sesuatu yang ga dicover ama garansinya, apakah hanya untuk cleaning / kalibrasi dll garansinya juga jadi engga berlaku?

Belum ada komentar