[WTA] : Apakah AF / AF-S adalah segalanya ???

Oleh:  Singgih Arfianto (5351)    17 tahun yang lalu

  0 

Dear FNers yth,

Sudah sering saya temui di berbagai wacana dan topik, apalagi yang menyangkut Nikon D40. Dimana2 disebutkan dan bahkan mungkin setiap orang menggarisbawahi kekurangan D40 yang hanya mau autofokus dengan lensa AF-S.
Oleh karena itu saya ingin bertanya kepada yang lebih faham, apa bener D40 terlahir kedunia ini sebagai makhluk cacat??? Apa bener kalo nggak pake lensa AF-S kita gak bisa berkarya??? Kenapa gak mengingat jaman kamera film yang notabene ga ada fungsi autofokus (CMIIW) tapi para maestro justru sangat terampil dan merasa menyatu banget dengan gear-nya.

Saya pribadi sebagai pengguna D40 karena saya adalah seorang pemula, kok rasanya merasa tersisih, bahkan merasa salah menjatuhkan pilihan, walaupun sebenarnya saya tidak punya pilihan lain selain pada D40 dilihat dari segi kemampuan finansial saya.
Tentu sangat berbeda ceritanya dengan kawan2 yang punya koleksi gear dirumah, bahkan mampu membelikan untuk istri dan anaknya yang masih "SMP".

Ayo dong para FNer semuanya, apakah tidak ada yang bisa berkarya hanya dengan D40 + lensa manual...???? Tunjukkan kalau kita juga bisa...

Atau emang saya bener2 sendirian salah pilih kamera ???

Belum ada komentar