Liputan Seminar IR dan Hunting bersama Dibyo Gahari

Oleh:  Kristianto Gunawan T (145148)    17 tahun yang lalu

  0 

" Indahnya Foto Infra Red di Mata Saya " begitulah judul materi seminar yang diadakan oleh Komunitas Fotografer Semarang (terdiri dari fotografer anggota FN maupun non FN) bekerja sama dengan Udinus Saptu tanggal 21 April 2007.

Pembicara Utama dalam Seminar ini adalah Pak Dibyo Gahari, beliau adalah seorang Arsitek Alumni ITB, aktif berkecimpung pada Klub Foto Tertua di Indonesia PAF Bandung (usia Klub PAF 85 tahun) dan saat ini beliau adalah Ketua PAF, merupakan Fotografer berpengalaman dengan segudang Prestasi yang patut diacungi jempol baik itu dalam event FPSI (Salon Foto Indonesia) maupun dalam event fotografi lainnya, seorang fotografer yang sangat produktif kreatif dan penuh inovasi.

Ketertarikan Beliau pada Fotografi Infra Red dimulai pada saat beliau terpaksa ngendon di rumah akibat kecelakaan yang menyebabkan patah tulang, dan banyak ilmu mengenai fotografi infra red yang digalinya baik melalui media cetak maupun internet on line, tehnik ini dikembangkan mulanya untuk konsumsi pribadi beliau dan kemudian pada perkembangannya ternyata diminati oleh banyak teman-teman Fotografi di Indonesia.

Satu hal yang menarik adalah pengetahuannya itu beliau kombinasikan dengan tehnik penyajian fotonya yang selalu tampil cantik dalam porsi pictorial yang sangat enak dipandang maupun didalami.

Materi Seminar ini dikemas dalam dua session dan dihadiri oleh lebih kurang 50 peserta baik dari teman-teman Komunitas Fotografi Semarang maupun dari tuan rumah Udinus, bahkan juga dihadiri oleh teman Pak Dibyo Gahari dari Semarang Pak Tan Thiam Kie dan juga tidak kalah semangat jauh dari Cepu hadir Pak Dokter Lukas Setiaatmaja yang dulu sangat aktif pada Klub Candra Naya Jakarta.

Hari Minggu 22 April 2007 pagi acara Seminar dilanjutkan dengan Hunting bersama beliau di Tinjomoyo, acara hunting ini berlangsung hingga tengah hari dan dilangsungkan dengan sangat meriah.

Salah satu karya Pak Dibyo Gahari yang indah :

Belum ada komentar