(Liputan) Cherry Blossoms Viewing, Japan, 2007.

Oleh:  Nyoman Bayu Yudianala (306179)    17 tahun yang lalu

  0 

Ohanami adalah suatu tradisi masyarakat Jepang untuk menikmati bunga-bunga yang mekar saat musim semi tiba. Musim dingin yang 7 bulan, berangsur menghangat ditandai dengan mekarnya bunga plum ... dan tradisi melihat bunga 'flower viewing/hanami' mencapai puncaknya ketika bunga-bunga sakura bermekaran.

Pada saat cuaca yang cerah di akhir pekan, hanami menjadi ajang rilaksasi dari kepenatan karena bekerja. Keluarga berkumpul, kawan-karib, teman-teman sejawat kantor luluh dalam canda ria dibawah rindangnya pohon sakura yang bunganya bermekaran. Suasana yang kaku dalam hirarki masyarakat pekerja ini menjadi hilang, ketika 'tatami' digelar disertai makanan dan juga minuman 'penghangat' mengiringi waktu yang seolah-olah panjang.

Beberapa FN-ers Jepang kembali giat berlatih menebaskan 'pedang', mengasah skill dan intuisi dan teknik-teknik dasar fotografi. Kami berusaha menyajikan suasananya dalam rekaman cahaya, membingkainya dalam bidikan dari view finder kami.

Kami bermaksud belajar memotret banyak bunga sakura yang katanya indah itu, tapi sepertinya kami lebih banyak memotret "bunga sakura" LAIN yang cantik-cantik ... :D

Terimakasih kepada rekan Ari Suryanta, Dante Saksono, Dina Riyana, Bapak Dian dan Ibu Yuni, Rudo Wibowo, Atri Singgih. Juga kepada Kang Bedie Roesnadi, Mas Yuditiya, Bli Ida Bagus Oka yang kala itu berhalangan hadir dalam latihan kali ini.

Thread ini tidak terbatas hanya diantara kami diatas, rekan-rekan dari seluruh Jepang dengan segenap lapang hati diperkenankan untuk ikut berpartisipasi, menyumbangkan suasana ohanami di tempat masing-masing.

Salam Fotografi.
FN-ers Jepang.

Belum ada komentar