[LIPUTAN Pameran Foto-JOGJA] '13 TAHUN KEMUDIAN' @ Benteng Vredeburg 31 Maret – 04 April 2007 by UFO UGM

Oleh:  Sumaryanto Bronto (10038)    17 tahun yang lalu

  0 

Setelah “sukses” dengan mengelar pameran
‘POTRET PEREMPUAN BROMO’ di awal bulan MARET POTRET PEREMPUAN BROMO
masih dibulan yang sama, AKHIR bulan MARET ini
Unit Fotografi (UFO) UGM dengan BANGGA mempersembahkan:


++13 TAHUN KEMUDIAN++
a PHOTO ekshibition

Benteng Vredeburg
31 Maret – 04 April 2007
pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Malam PEMBUKAAN
31 Maret, pukul 19.00 WIB

DISKUSI
“Mempertimbangkan Kembali Proses Kerja Kuratorial yang Ideal dalam Fotografi”
Pembicara:
Wimo Ambala Bayang (Mes56) dan Agung Kurniawan (Kedai Kebun Forum)
Benteng Vredeburg,3 April, pukul 19.00 WIB


PROLOG
Pada tanggal 31 Maret hingga 4 April 2007, Unit Fotografi Universitas Gadjah Mada (UFO UGM) akan mengadakan sebuah pameran foto yang bertajuk 13 Tahun Kemudian. Pameran ini akan diikuti oleh anggota-anggota UFO UGM dari angkatan pertama hingga angkatan sekarang ini, angkatan 13, mulai dari fotografer pemula hingga fotografer profesional. Pameran yang bertempat di Benteng Vredeburg, Yogyakarta diadakan dengan tujuan sebagai media diskusi foto di luar kajian teknis serta sebagai reuni dan pengakraban bagi seluruh angkatan anggota UFO.
Pada hari Selasa, 3 April 2007 akan diadakan diskusi foto yang bertajuk “Mempertimbangkan Kembali: Proses Kerja Kuratorial Yang Ideal Dalam Fotografi”. Diskusi foto tersebut masih dalam satu rangkaian acara Pameran Foto “13 Tahun Kemudian”. Diskusi foto yang juga bertempat di Benteng Vredeburg, akan diisi oleh Wimo Ambala Bayang (Mes56) dan Agung Kurniawan (Kedai Kebun Forum) sebagai pembicara.
pameran ini diadakan dengan harapan dapat mempertemukan kembali seluruh anggota UFO UGM dari seluruh angkatan baik yang masih aktif ataupun tidak dalam bentuk karya dalam satu ruangan. Acara berformat pameran foto sekaligus reuni sebelumnya belum pernah dilaksanakan. Format acara seperti ini baru akan diwujudkan dalam pameran foto’13 Tahun Kemudian’.
Sejak didirikan hingga saat ini UFO UGM telah beregenerasi sebanyak 13 angkatan. Berdasarkan latar belakang tersebut, dipilihlah “13 Tahun Kemudian” sebagai tajuk pameran reuni kali ini.

Belum ada komentar