(Liputan) Tokyo Photo Imaging Expo 2007

Oleh:  Nyoman Bayu Yudianala (306179)    17 tahun yang lalu

  0 

Hari ini, 25 Maret 2007 saya ditemani oleh ronin Yuditiya Purwosunu dan ronin Ari Suryanta bertandang menengok acara Tokyo Photo Imaging Expo 2007 yang diadakan di Tokyo Big Sight. Diikuti oleh 130 perusahan yang bergerak dalam industri fotografi, dari hulu hingga hilir membuat event ini sangat besar untuk ukuran "kita" sekalian.

Kami tanpa persiapan akan hunting, karena bersifat hanya "menengok" ... tetapi hati kami tergerak untuk berbagi kembali suasana dan latihan tebasan-tebasan kami yang masih seadanya. Saya hanya menggunakan sebuah lensa mainan (mata ikan), ronin Yuditiya menggunakan lensa fixed 85mm, sedangkan ronin Ari Suryanta menggunakan lensa 17-35. Secara kebetulan, ada satu spare 'katana' fixed 200mm f/2 yang fully manual untuk menebas panjang. Akhirnya kami bertiga memiliki range wide, mid serta tele untuk merekam suasana perhelatan ini. Waktunya sangat singkat, sekitar 2 jam. Kami bergerilia ....

Yang paling menarik adalah, kami mendapat kesempatan melatih teknik lighting indoor dalam suasana kompleks. Apalagi spare 'katana' panjang 200mm memiliki kendala manual exposure. Oh ... ya, latihan kali ini lebih banyak memotret model daripada teknologi fotografi .... fufufufu .... ;))

Salam Fotografi
FN-ers Jepang

Belum ada komentar