D200 VS D2x ?

Oleh: Angga Sapta Maulana (3250)    17 tahun yang lalu

  0 

Butuh saran dari temen2 ni (lebih prefer dari temen2 yang udah pernah nyoba canon atau minolta dan merk lain juga, jadi lebih objektif).

Saya sedang mempertimbangkan ganti sistem karena dituntut suatu pekerjaan, disini saya tidak mempermasalahkan merk mau itu nikon, canon, ataupun minolta dll. Cuman untuk digital saya butuh masukan merk nikon, karena dulu saya sempet punya minolta 7D dan selama setahun terakhir memakai canon 20D beserta lensa2 L canon.

Sedangkan untuk nikon digital saya belum pernah punya. Cuman sering pake punya temen d70,d70s, dan d100. Cuman untuk hasil warna, ketiga kamera ini kurang pas dengan selera saya.

Saya butuh kamera nikon yang setara (atau mungkin lebih) daripada minolta 7d maupun canon 20D dengan lensa Lnya. Tetapi dengan bujet harga yang tidak terlalu jauh range-nya.

Yang mau ditanyakan :
1. Saya sudah membaca kelebihan dan kekurangan d200(terutama baterenya), sedangkan untuk d2x saya belum tau kelebihan kekurangannya. Apakah kelebihan dan kekurangan d2x?

2. Apakah worth it gap harga yang ditawarkan d2x daripada d200 dengan kelebihan yang ditawarkannya?

3. Apabila memang cukup dengan d200, apakah lensa yang sebaiknya saya pakai untuk memotret studio dan orang? (setara dengan Lseriesnya canon tentu)

Terima kasih atas semua informasi temen2.

Belum ada komentar