mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh: Dendy B. Sulistyo (1780)    17 tahun yang lalu

  0 

dear friend..

setelah kemaren beli VG untuk D70s saya..baru kepikiran tentang urusan
voltase yang ada di batteray. setahu saya kalau ada alat elektronik itu butuh batteray 4 ( @ 1,5 volt ).. berarti dia pakai tegangan 6 volt..

nah.. kalau di d70s itu khan sudah ada 1 batrai dengan voltase yang standart dan sesuai peruntukkan.. kalau ditambah VG yang menampung 2 batteray.. bagaimana hitungan voltasenya.. kalau jadi 2 kali lipat kan bisa bahanya kameranya..

atau VG akan bekerja secara seri.. artinya.. satu bateray dihabiskan dulu.. baru bateray yang lain..(menurut saya VG bekerja seperti dugaan yang ini)

bagi yang sudah sering pakai vg untuk d70s nya.. apakah pernah problem ? merek yang saya pakai yxtm.. Terimakasih

mohon maap jika repost, karena search pakai topik VG dan voltase tidak menemukan diskusi untuk ini.

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Togar Sitanggang (65921)    17 tahun yang lalu

 0 

well... menurutku VG diciptakan sesuai dgn kebutuhan dr kameranya... artinya voltase udah diatur oleh VGnya sendiri... mau dua, tiga, empat batt sekaliguspun dalam satu VG tentunya pabrik yg memproduksi VG ini sudah memikirkannya.. masa pabrik menciptakan VG untuk merusak kamera... ya gak????

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Iwan Samuel (91200)    17 tahun yang lalu

 0 

Ga masalah mas (bukan karena saya juga jualin dan lagi buka batch order vg spt ini juga lho :D ) ..... tempo hari waktu pake D70s juga selalu pake 2 batere dengan bantuan vg ini , sampe dijual dan sekarang pake D80 dan D50 juga selalu pasang 2 batere .....

Setahu saya cara penggabungan batere ada yg namanya paralel dan seri, nah cuma sampe sini saya lupa :(( kalo ga salah yg paralel itu bikin penambahan voltage (misal 4 batere AA .... jadi total voltage 6V) sedangkan kalau yg seri itu pake 4 batere AA tetap aja voltage yg dihasilkan 1,5V tapi Ampere nya yg naik sehingga memperpanjang masa pakai ..... CMIIW

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Denis Bobby (12320)    17 tahun yang lalu

 0 

Saya pake koq...ngga ada masalah tuh.
Setahu saya gantian kok. Pernah saya coba motret trs saya charge, ternyata yg satu msh full dan yg satunya sdh berkurang, demikian juga VG D200.
Ntar kpn saya coba lagi...
hehehehehe....

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Felix Kuntoro (6616)    17 tahun yang lalu

 0 

mas Iwan, terbalik mas. Kalau paralel, tegangannya tetap sama. Kalau seri, tegangannya di tambah.

VG pasti kan dah dihitung dan di pas kan pemakaiannya di kamera. kayanya selain paralet (tegangan tetap), juga di atur pemakaiannya secara elektronik.

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Hady Pranoto (5200)    17 tahun yang lalu

 0 

Betul apa yang dikatakan donny, saya menggunakan VG untuk D80 saya, saya bisa melihat sisa kapasitas batere melalui menu. dan selalu yang habis dulu adalah batere pertama.

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh:  Iwan Samuel (91200)    17 tahun yang lalu

 0 

Mas Felix ... thanks atas pencerahannya .... maklum pelajaran soal seri dan paralel udah 25 tahun yg lalu waktu SMP :(( (cuma garis besarnya masih inget-inget gitu deh ) ... kalo sekarang tahunya kalo parkir aja ...

Re: mohon petunjuk tentang VG di D70s

Oleh: Dendy B. Sulistyo (1780)    17 tahun yang lalu

 0 

terima kasih atas pencerahannya..