[WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh: Dhidi Mulyadi (392)    18 tahun yang lalu

  0 

Rekan2, sebenernya apa sih manfaatnya jika kita membeli DSLR Nikon dengan jaminan garansi resmi? (dengan selisih harga yg lumayan banyak dibandingkan non garansi resmi)

Thanks for sharing

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)    18 tahun yang lalu

 0 

Kalo servis gratis 1 + 1 tahun ...

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh: Kristy Whanarahardja (2370)    18 tahun yang lalu

 0 

sebetulnya garansi resmi ga perlu kalo barangnya bagus sih. berapa kali sih barang baru rusak dalam setaun? kecuali pas apes dapet yg "lemon" (rusak dari sana nya).

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Sabiq Ghozali (3371)    18 tahun yang lalu

 0 

saya beli d50 garansi toko, waktu itu selisihnya lebih murah sekitar 500 rb-an . sampai saat ini 6 bulan oke2 aja.
Tapi selalu was2 terus bila ada sedikit trouble. jadi gak tenang.

Imho..kalau ada dana yg cukup ambil yg resmi deh

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh: Dhidi Mulyadi (392)    18 tahun yang lalu

 0 

Memang bener sih klo barang bagus kita gak perlu takut.
Masalahnya banyak barang rekondisi diluar negeri dan kita gak tau apakah barang yg kita beli itu barang rekondisi atau bukan.

Nah, apakah dengan membeli garansi resmi memberikan kita jaminan bahwa barang yg kita beli adalah bukan barang rekondisi?

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Adi Bagus Ramadian (6969)    18 tahun yang lalu

 0 

Kemaren pas ke Jakarta, saya bawa D70 saya ke nikon service center di mangdu square. Saya tukar batere saya dengan yang baru karena di recall ma nikon. Lancar...car, gak pake banyak cingcong. Karena kamera saya garansi resmi, urusan kayak gini jadi mudah.
pertimbangan saya beli garansi adalah...ini barang banyak kendali elektronisnya, rusaknya gak visible, dan benerinnya harus yang ahli bener alias teknisi resmi yang notabene tau produknya. Klo rusak, bisa dengan tenang bawa ke bengkel resminya untuk dibenerin.
Klo dulu pas motret pake kamera film, saya lebih milih BM ato bekas sekalipun, karena parameter kondisi kameranya lebih mudah diketahui dengan 3-5 menit tes sana-sini. Karena banyak komponen mekanik dengan sedikit peran elektronis. Klo rusak, benerin juga bisa di tukang2 servis kamera "otodidak" di kota saya.ato klo tega ya..bisa dibongkar sendiri. Klo kamera digital....saya gak akan percaya tukang servis "otodidak" ini....

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Dian Agung Nugroho (23376)    18 tahun yang lalu

 0 

lebih banyak bawa tenang di hati
siapa yang jamin kalo barang yg kita beli tanpa garansi resmi adalah barang yg 100% bakal bagus terus ?
kalo gak garansi resmi, siapin aja dana yang jauh lebih besar kalo ada kerusakan

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh: Riawan Mulyanto (527)    18 tahun yang lalu

 0 

Sebenarnya kan ini kayak asuransi saja. Yang garansi resmi bisa diibaratkan perusahaan asuransinya bonafide. Kalau masalah service satisfaction itu kembali ke individual attitude.

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Frank Bambang Yuwono, FBY (52910)    18 tahun yang lalu

 0 

Saya tidak tahu merk lain gimana, tapi kalau Nikon itu TIDAK ADA INTERNATIONAL WARRANTY untuk produk kamera digital. Garansi kamera digital Nikon hanya bisa dipakai di negara dimana kamera itu dipasarkan oleh distributornya. (Kalau lensa dan asesoris lain memang ada garansi internasional)
Jadi kalau anda beli kamera dgn garansi toko, maka kalau ada kerusakan kamera tsb bisa jadi akan dikirim kembali ke negara asalnya utk servis.
Dulu saya beli D70 garansi Altanikindo (lokal) jadi waktu ada problem, walaupun saat itu sudah lewat waktu garansi, tetap diservis gratis karena memang ada defect dari pabrik yang diketahui. Harga servis kamera eks-garansi sama yg 'BM' juga lain, jauh lebih mahal.
Garansi toko kadang bisa lebih bagus dari garansi asli pada merk tertentu, jadi perlu anda pelajari juga merk apa yg mau dibeli dan bagaimana servis distributornya.

Re: [WTA] Manfaat Beli DSLR Garansi Resmi

Oleh:  Herlambang, BN (8204)    18 tahun yang lalu

 0 

Kalo defect pabrik yang ampe ada advisory, BM ndak BM mestinya emang di fix om Frank. Oknum Alta aja pada profit taking pas saat itu :)