lighting dengan dana terbatas

Oleh: Erwinsyah (578)    17 tahun yang lalu

  0 

saya minta/butuh masukan dari teman2 saat ini.soalnya saya benar2 bingung saat ini.saya ingin beli lampu studio.tapi dengan dana yang benar2 terbatas.ya sekitar 3 jutaan lach.kira kira kalau saya hanya beli satu lampu JTL 300w dengan softbox dan reflektor agar tidak ada bayangan Cukup tidak yaa.baik uang maupun kubutuhan lighting.oh iya saya lebih sering motret produk/still life.Model hanya kadang2.gimana nich.cukup tidak yaaa.oh iya kalau honey comb itu apaan sich?....Maklum pemula.hehehe.tolong ya masukannya.yang memberi masukan.moga2 ilmunya bermanfaat.

Re: lighting dengan dana terbatas

Oleh:  Sabiq Ghozali (3371)    17 tahun yang lalu

 0 

www.tokocamzone.com banyak pilihan lampu studio.
tapi mendingan cari referensi dulu untuk menentukan alat yg pas.
atau ikut workshop, di FN ada banyak workshop ttg lighting kok diliat di forum>event/acara>seminar/workshop/pameran...

Re: lighting dengan dana terbatas

Oleh: Erwinsyah (578)    17 tahun yang lalu

 0 

mas sabiq saya tadi sudah lihat website tokocamzone.ternyata disana banyak pilihan untuk lighting yang murah walau saya tahu banyak kelemahannya dibanding yang macam versatek atau golden eagle.tapi yahhh mau gimana lgi yang penting saya bisa menghasilkan karya dari sesuatu yang murah.udah gitu itu toko camzone tidak jauh dari tempat tinggal saya.selama ini saya kemana aja yaaa.saya jadi semangat lagi nich buat belajar.anyway thanks buat informasinya ya.

Re: lighting dengan dana terbatas

Oleh:  Bambang Wijanarko, Koko (53338)    17 tahun yang lalu

 0 

Mas, kalau budgetnya 3jt daripada cuman dapet 1 lampu yg 300w, kalau motretnya model/produk dan studionya gak besar..mending pake jinbei 180w beli 2 biji + softbox. Saya sudah pake kok.

Re: lighting dengan dana terbatas

Oleh: Erwinsyah (578)    17 tahun yang lalu

 0 

to mas bambang,saya juga kepikiran yang sama seperti mas bambang.tapi saya mau ambil jinbei atau JTL 200w.baru besok nich hari libur saya mau survey dan beli.Doain ya semoga uangnya cukup.hehehe