Ask Scratch di Prisma

Oleh:  Muhammad Juanda (5913)    18 tahun yang lalu

  0 

Guru2x di FN dan para pakar saya mau tanya jika ada scratch di Prisma pada dslr apa yanjg harus di lakukan, memang tidak pengaruh pada hasil jepretan tapi rasanya risih sekali....jika kameranya masih garansi apakah akan di cover oleh pihak nikon...jika di servis berapa yah biayannya...????
Help...help.......

Re: Ask Scratch di Prisma

Oleh:  Arie Lendra Putra, ST (20556)    18 tahun yang lalu

 0 

kenapa bisa scratch?
bisa difoto nggak scratchnya.. atau di sketsa aja..

karena kadang2 mmg mungkin itu potongan/section di prismanya.. yg kalau dari diperhatikan dari jauh.. terlihat seperti scratch/retak.. tapi sebernya itu adalah section dari prisma..

seperti kamera A530 saya. dan 300D saya.. uitu kalau dilihat dari jauh viewfindernya.. terlihat ada seperti retakan lurus.. tegak.. tapi sebernya itu adalah prisma (atau kaca di 300D) itu sendiri..(kan prisma bukan sebongkah kaca yg tidak lurus, besiku2)

Re: Ask Scratch di Prisma

Oleh:  Handoko Wonoadi (15764)    18 tahun yang lalu

 0 

Scratch yang nampak lewat view finder biasanya di focusing screen nya, bukan di prismnya, bisa karena kotor saja... sudah coba dibersihkan ????
kalau memang benar ada scratch di focusing screen harus di ganti mas....


Salam

Re: Ask Scratch di Prisma

Oleh:  Muhammad Juanda (5913)    18 tahun yang lalu

 0 

Benar Pak scratchnya ada di Focusing screenn, itu karena dibersihkan menggunakan lens tissue....sejauh ini jika kamera dipasang dengan lensa dia tidak kelihatan/tippisss sekali...apabila lensa di lepas maka akan terlihat jelas pak, tapi di hasil jepretan gak pengaruh sama sekali....pak