Minolta 5xi

Oleh:  Rama Luhur (5871)    18 tahun yang lalu

  0 

Halo kawan2 FNers, ad yang pake minolta 5xi ga? Saya mau tanya pengalamannya dong pake kamera ini, soalnya baru dipinjemin temen nih..
Lensa2 yang kompatibel buat kamera ini apa ya? Soalnya menurut saya kamera ini cukup powerful, sayang kalo dijual, mendingan diutilisasi.
Trims atas sharingnya ya guys..

Re: Minolta 5xi

Oleh:  R. B. Isworo (5770)    18 tahun yang lalu

 0 

Aku nggak tahu dengan 5xi, tapi aku punya 7xi (masih nyala). Sepertinya lumayan powerful. kalau nggak salah yg beda dengan 7xi cuma AF system dan max shutter speed (1/4000 di 5xi dan 1/8000 di 7xi).
Kamera xi ini bisa wireless TTL, bisa pakai expansion card dll deh.
Lensa yg compatibel ya lensa Minolta AF mount (mungkin perlu di cek lensa-lensa SSM bisa masuk nggak).
Yang jelas lensa DT, atau apa pun namanya ... lensa2 yg khusus buat DSLR ukuran sensor APS-C bisa dipakai tapi mungkin ada vignetting, karena ukuran image sizenya lebih kecil dari ukuran lensa 35mm biasa.
Kalau pakai lensa xi bisa ada feature yg menurutku mengganggu .... 'Autozoom' .... si kamera ngezoom sendiri dengan lensa itu menurut pikiran dia sendiri ... katanya sesuai kaidah komposisi ... :)) menggelikan - nggak banget lah.
ya betul .. keep it ... mending dipakai ... :D Aku juga masih suka pakai 7xi dan 8000i ku kok meskipun yg terakhir LCD di viewfinder bleeding.