Oleh: Wieryono M Linggadihardja (6515) 18 tahun yang lalu
mau tanya neh.. gimana seh supaya keluhan saya didengar oleh dewan direksi PT data script?? soalnya di kritik ke customer service ngak ada gunanya... kupingya bolong.... gini ceritanya... kemaren tombol untuk mengeluarkan slot CF saya los.. lepas atau patah saya juga ngak gt ngerti (kan didalam)... saya bawa ke SC canon di jalan angkasa.. dy bilang 3 minggu.. saya bilang paling 3 hari seharusnya ud selesai... dan setidaknya dikabari.... mereka bilang antriannya... (emangnya berapa banyak seh camera yang rusak??) ud 5 hari.. saya telpon ngak diangkat.. ud berkali2.... masa servis nya mengecewakan sekali.. apa sogok aja yah teknisinya.... biar cepet.... itung2 kalo lama gn.. mendingan beli garansi JPC aja kali yah?? kesel neh ngak bisa moto...
Oleh: Rudy Subagyo (8761) 18 tahun yang lalu
..kirim ke kompas ...
Oleh: Damai Pascarino, denmas Dano (6257) 18 tahun yang lalu
ugh... canon.... Buat hobi atau nyari duit kok coba-coba merk lain :D Peace.... *kaburrrrrrrrrrrrrr*
Oleh: Abdul Manaf (768) 18 tahun yang lalu
Bisa aja kirim ke kompas atau media lain tapi kan harus jelas dasarnya. Kalau mereka bilang 3 hari lantas molor seminggu ya bolehlah anda protes di koran. Tapi kalau problemnya cuma krn mereka sudah bilang 3 minggu lantas anda ngotot seminggu ya nggak ada gunanya. it's only another unsatisfied Canon owners...
Oleh: Vita Gunawan (1394) 18 tahun yang lalu
Iya nih banyak banget keluhan dari para pengguna Canon kepada Datascript... Saya sendiri sedang mencari kamera SLR yg bagus, dan Canon salah 1 calon pilihan saya, namun mendengar banyak sekali keluhan servis-nya gak bagus yah.. gak jadi beli Canon deh.. Servis-nya pake nama foto studio/ nama fotografer terkenal pasti cepet deh.. ^__^ hehe.. (itu saran temen saya yg kenal orang Datascript) ^^; Gimana kalo ganti kamera aja, Mas.. hehehe.. =P
Oleh: Hans T Winata (62931) 18 tahun yang lalu
Kenapa begitu ya? coba pikirkan kalo di dunia ini gak pernah ada perang , gak ada Pedang Dunia I dan PD II ,maka mungkin sekarang belum ada senjata nuklir bahkan pesawat siluman , tehnologi perang itu berkembang krn adanya perang. Nah demikian juga dgn bisnis dan service di bidang tertentu , taruhlah kamera Canon ,sbg market leader di dunia tentunya dealer tunggal merasa lbh pede dan besar kepala , apa mereka merasa perlu invest lagi di penjualan, purna jual dll? di penjualan mungkin krn ada saingan ketat maka lihatlah mereka mulai berani dan gencar berpromosi , lalu bagaimana dgn purnajual (baca service centre nya) ? saya lihat manajemen mengesampingkan hal ini krn sdh tdk ada persaingan di sini , ingat lho spare parts camera Canon tdk dijual bebas hanya lwt distributor tunggal dan tdk utk dijual lagi ke konsumen lsg , merasa monopoly tunggal maka ya kayak gini deh jadinya .Gak ada alsan utk pekerjaan service sampai berminggu2 atau berbulan2 ,kalo saya jadi CEOnya satu divisi saya pecat semua sekaligus apapun alasan mereka Mau protes di koran ,percuma pak , saya rasa manajemennya agak lambat car berpikirnya krn basically mrk adalah org2 tehnik bukan marketing people ,mau protes keras? Layangkan protes anda ke Canon International aja ,usulkan utk buat 2 distributor (at least utk service center Canon ) utk Indonesia krn Datascript tdk sanggup melayani consumen loyal Canon . Dengan demikian kalo ada 2 distributor maka Datascript akan mulai tahu diri agar tdk ditinggalkan konsumennya krn pelayanannya lambat. Kalo sebulan 20-30surat protes masuk ke Canon Int. saya rasa manajemen Canon Japan akan cukup tanggap utk mengambil alih persoalan ini , yg penting hayo rame2 kirim protes aja.
Oleh: Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497) 18 tahun yang lalu
Saya sudah bilang berkali kali, bahwa Canon is The Best, kamera mereka kan laku di mana mana, No. 1 Penjualan, typenya beragam, tiap tahun nelorin kamera banyak banget .... fans nya banyak ..... Kalo rusak ??? ya antri lah :D :D :D
kemarin sempet denger selentingan dari rekan-rekan senior.... "Lha wong teknisinya kebanyakan diambil dari tukang servis fotocopy ama mesin fax kok suruh mbetulin kamera canggih..." Itu beneran saya denger lho.... :D :P Peace...... *kaburrrrrrrrr yukkkkkk*
Oleh: Robert Adolf Izaak,RAI (84103) 18 tahun yang lalu
#-o #-o Supaya tidak tambah kecewa...... lupakanlah ada Datascript Service Center..... :)
Sudah sebulan ini saya tidak terima buletin KFD (Klub Foto Datascrip).... Padahal sebelumnya tidak pernah absen di kirimi.....Khan bagian dari Service Canon.... Apakah nama ku sudah tercoret dari Datascrip.... :-?
Oleh: Yunarta Kartawahyudi (2956) 18 tahun yang lalu
Kemaren sempet ngomong sama temen, gimana kalo masalah Datascript ini sebaiknya diangkat ke majalan Chip Photo dan Video.. biar ada bahan yang hot dan manajemen Datascript bisa lebih transparan dan juga bisa menjelaskan kendala2 yang sensible serta langkah2 kongkrit yang dilakukan oleh Datascript ini. Wawancara dengan pak siapa itu.. pak Peter yah.. Kalo dibawa ke kompas kan itu udah sindiran namanya.. kalo di Chip, biar jelas aja.. servis Canon di Datascript lama dan mengecewakan.. tanya kenapa..
Kalo dibawa ke Kompas diasumsikan sbg sindiran maka kalo dibawa ke Canon Int. Japan dianggap apa kali yaa? Saya rasa sbg perusahaan distribusi harus buka kuping lebar2 ,kalo sampe disindir itu khan artinya udah bolot/budeg banget lho,mestinya malu bukannya malah marah disindir . Coba bayangkan kalo perusahaan otomotif taruhlah merk Honda ,service motor harus 2-3hari aja (gak usah 2 minggu kayak kamera deh...) apa gak ditinggal sama konsumennya ? kalo gak ditinggal konsumennya ke merk lain , berhubung dunia persaingan kamera gak seketat di otomotif aja . Nanganin/manage masalah ginian bukan issue mudah karena pembenahan total management systemnya , menurut imho sich ya kudu keputusan eksekutif bukan di level manajerial menengah saja ,percuma ,kasarnya kayak ngomongin sesuatu ke pihak yg bukan decision maker ya percuma aja , kalo saya jadi CEOnya ya outsourching lah SDM ke perusahaan2 yg sdh lbh established di consumer service.
wah terima kasih atas masukan semuanya...
Oleh: Michael Brian (20189) 18 tahun yang lalu
selama pake canon seh puas, dan untungnya sama sekali ga ada problem.. bagus koq 350d saya.. emang dah sering denger seh service canon kaya gitu jadi saran saya seh kalo ada masalah daripada sakit hati dan darah tinggi ntar ke dokternya lebih mahal, mendingan di jual aja deh trus beli baru ueahuha.. emang kedengerannya non sense.. cumen kayanya jalan yg better saya tempuh kalo bermasalah, jual murah dikit biar cepet laku trus langsung beli lagi yg baru, dapet barang fresh.. garansi mulai dari baru lagi.. dan yg penting tetep bisa moto2..
....jadi saran saya seh kalo ada masalah daripada sakit hati dan darah tinggi ntar ke dokternya lebih mahal, mendingan di jual aja deh trus beli baru ueahuha.. dan beli merk lain ya....yang after sales servicenya oke.......
di Suara Pembaca Kompas hari ini, 30 Januari 2006, ada komplain tentang Datascrip Service Center..... Tebak-tebak-an yuk....di tanggapi atau tidak...... perasaaan saya....lagi-lagi perasaan ..... 90% tidak ditanggapi....10 % ditanggapi.......
bagus banget neh.... mudah2an canon service center TAHU MALU!!!! tidak cuma saya yang kecewa dengan canon service center sudah banyak pelanggan... jangan sudah selesai dengan masalah kompas ini after sales canon makin buruk... MALU DONK AMA NIKKON YANG AFTER SALES NYA SANGAT BAIK!!!!! Terima kasih Wieryono.
Oleh: Dimas Mahardhika (6336) 18 tahun yang lalu
wah mas robert... saya ga baca tuh kompas tgl 30... mengenai apa tuh komplainnya... ihihhi punya saya blom saya masukin taunya udah ada.... gimana kalo kita rame2 aja... atau bikin petisi trus kirim ke jpn..? hehehhe
Oleh: Robbin Strauss (2622) 18 tahun yang lalu
Bikin FPC aja ( Front Pembela Canon ) trus bikin demo bareng di bunderan HI. BUBARKAN ... Kabur ....cepat kabur....
Oleh: Eggy Siagian (8395) 18 tahun yang lalu
memang Datascript itu bener2 super payah deh, bener2 ajudubuileh payahnya, dulu temanku Jerry Aurum yg punya 1Ds aja, diservisnya lamaaaaa blm beres2, dia kirim aja email ke Canon S'pore dan dia juga tlp aja lngsung ke Canon S'pore itu juga.., lgnsung deh Datasekrip membereskannya dalam 2 hari. jd kebayang, kamera ku aja yg diservis nunggu ampe seminggu aja di Alta Nikindo ud ketar ketir rasanya kok lama bgt.., apa yaa rasanya kalo ampe 3 bulan gitu..
masalah sudah beres... senangnya camera ud ditangan lagi.... terima kasih kepada bapak Budianto Iskandar atas tanggapannya....
Oleh: Judhi Prasetyo. (38908) 18 tahun yang lalu
Wierjono bilang: masalah sudah beres... senangnya camera ud ditangan lagi.... terima kasih kepada bapak Budianto Iskandar atas tanggapannya.... Saya kok nggak lihat tanggapan bapak Budianto Iskandar di topik ini? :D
Oleh: Effendi Surjadjaja (6420) 18 tahun yang lalu
kirim email via Canon pusat. Singapore. biasanya lsg dijawab tuh. lht di www.canon-asia.com masuk ke Canon singapore lalu email lsg ke customer servicenya.
Harus di bikin Forum Khusus Laporan service ke Datascript kali yach, yg di Moderatori mas Budianto Iskandar :D .... apa pun yg terjadi di DS, saya rasa mewakili FN Member, mengucapkan terima kasih buat mas Budianto .... :) ... Tetap Sabar Mas ...
hohohoho... mas budianto kirim email langsung ke saya... hehe :))