Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh: Syifail Ramadhana (505)    18 tahun yang lalu

  0 

Salam kenal kawan2 semua, saya pemula yg lagi mau nabung buat camera nih, saya rencanya mau ambil kamera prosumer ajah.. saya tertarik sama panasonic fz5, ada yg pernah pake kamera ini dan gimana kesan2nya ?? yang saya lihat di internet cuman beda manual focus saja sama fz20, kira2 manual focus itu berpengaruh besar apa tidak ?? yang terakhir, di fz5 tidak support convertion lens, convertion lens itu apa dan gunanya untuk apa ?? sama thanks before.. :)

Re: Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh:  Budiarto Gondowijoyo (14643)    18 tahun yang lalu

 0 

manual focus ya kadang-kadang berguna,bila untuk fokus subyek teretentu.Kalau nggak salah FZ 5 nggak ada hot shoenya,FZ 20 ada,jadi bisa gunakan lampu kilat lebih besar.Converter lens gunanya untuk membuat lensa bertambah tele atau wide.Kalau uang bukan masalah sih sebaiknya FZ 20 atau FZ 30 sekalian(akan dipasarkan sekitar Oktober)

Re: Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh:  Arie D U (18926)    18 tahun yang lalu

 0 

iya mas... mending FZ-20 aja sekalian (atau FZ-30)... tp kelemahan FZ tuh ..(ndak tahu ya yg FZ-30 ...) noise-nya tinggi sekali....

Re: Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh:  Adi Priono, APO (31955)    18 tahun yang lalu

 0 

Mas Syifail, mending ambil FZ20 ato FZ30(bentar lagi kluar)...

Pengalaman saat menggunakan DMC-FZ10(yang ini udah gak kluar kayaknya!) punya temenku gambarnya tajam-tajam Mas Arie, noisenya karena Iso tinggi kali ?
kemaren di Carita sempet aku coba ngetest dan tajam....bersiih gitu...

Re: Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh: Syifail Ramadhana (505)    18 tahun yang lalu

 0 

Terima kasih yah atas bantuannya :) jadi lebih baik sekalian fz 20 yah ?? tapi barunya beda 800rb, huhu lumayan juga.. terus kalo pake adapter lens itu bisa beli lensa lagi gitu yah ?? jadi nanti pake lensa tambahan gitu di depan lensa zoom ?? lensa film bisa dipake di digital atau sebaliknya tidak ??

Re: Panasonic FZ5, mohon saran..

Oleh:  masbaz (39152)    18 tahun yang lalu

 0 

sempet lihat FZ-30, lensa-nya nggak fixed aperture f/2.8 lagi. Bagi saya ini kerugian karena mudahnya membuat BG blur dengan prosumer FZ10/FZ20 dengan fixed-aperture f/2.8

Bagi yang sering memakai prosumer tentu paham betapa susahnya mendapatkan DoF sempit... :-??