Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Risagarniwa.Y.Y, Yoris (43421)    19 tahun yang lalu

  0 

Sekedar sharing.
Kemarin lusa saya mendapat pemberitahuan dari CANON iMAGE GATEWAY mail service sbb:

  • Telah terindikasi adanya 'masalah' pada produk BG-E2 (battery gripp untuk 20D/20Da), yaitu borosnya pemakaian battery.
  • Sebagai contoh kasus, battery pack yang sudah dicharge penuh, maupun battery A3 yang baru, daya tahannya jauh lebih pendek bila dibandingkan dengan daya tahan yang seharusnya.
  • Sehubungan dengan hal ini, maka Canon Service Centre memberikan service gratis secara bertahap mulai tgl.4Mei terhadap produk BG-E2 yang mengalami masalah tersebut.
Satu lagi bentuk kepedulian CANON terhadap costumer nya.:x

Untuk teman FN'er yang kebetulan mempunyai masalah yang mirip-mirip pada BG-E2 nya, barangkali bisa segera menghubungi Service Centre terdekat.
Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)    19 tahun yang lalu

 0 

dibawa cepat saja ke Service Center Mas .... :| :|

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Yadi Yasin (116383)    19 tahun yang lalu

 0 

Aku kok nggak ngalami masalah itu ya? Mungkin saya belinya baru2 aja (akhir Jan) jadi dpt good copy.
Memang kalau pakai BG-E2 dgn 2 battery yg sdh dicharge penuh seharusnya berapa lama/shot yg bisa diperoleh? Saya pernah mencoba menghabiskan CF 4GB, dgn setting RAW + JPEG Small = krg lbh 400 shot, belom perlu ganti battery dan battery indikator masih full tuh. Atau krg banyak shotnya?

Keluhan saya thd BG-E2, adalah rasanya nempelnya ke body camera tidak "selekat" dibandingkan dgn VG/Baterry grip di 300D atau di 10D, walaupun muter knop udah sampai keras banget. Masih terasa agak goyang kalau di "oklek-oklek". Atau saya dapet bad copy? Bisa di service nggak ya?

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  D. Chen (45239)    19 tahun yang lalu

 0 

Thanks untuk infonya. Saya jadi lebih aware nanti kalo mau beli.

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Albert Gunawan (24400)    19 tahun yang lalu

 0 

nah.. mine works fine mas yoris.. biasa cuman pasang 1 baterai sih.. jadi gak gt tau masalah ama batery draining apa ngga
problem oklek" mas yadi sih emang begitu.. built quality is certainly not the best

Thanks mas yoris buat infonya though

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Hans T Winata (62931)    19 tahun yang lalu

 0 

Aku punya juga ok2 aja tuh , udah ditest mulai pake battery (double set) freshly charged , sampe drained abiis ,dihitung shots takennya buanyak banget sesuai claimnya , mungkin yg kudu diperhatikan adalah kalo pake dual set batt. kudu menggunakan jenis yg sama (sama amp. dan voltagenya) karena walau di pasang seri (bkn pararel) tapi mana yg amperenya lbh kuat akan dihambat seri oleh batt yg amp.nya kecil , Batt grip yg gak nempel kencang juga bisa buat panas di leher konektornya , mending di service aja tuh mungkin drat fastenernya kbetulan gak pas 1 ulir lg. Ingat walau batt Li ion atau pun NiMH gak ada memory efek , pengalaman gue utk mobil RC electric ,kita kudu mendrain/ discharge habis tiap 10x recharge utk memperpanjang usia battery

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Harlim (146795)    19 tahun yang lalu

 0 

Hanya sebuah saran , terjadi atau tidak sebaiknya di bawah ke Service center dan bukan hanya VG saja yg harus di bawah ke service begitu juga dgn body serial number pada digit ke 4(0) dan 5(4) nya adalah 04 dalam arti produksi tahun 2004. Silahkan kunjungi website Canon resmi utk melihat apakah body 20D anda perlu atau tidak utk readjust.
Suatu gebrakan yg sangat bagus dari suatu pabrikan, dibanding mereka mendiamkan hal2 seperti ini hingga suatu kerusakan menyebar ke part yg lain.

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    19 tahun yang lalu

 0 

BG-e2 gua so far ok ok aja sih, apa gara2 gua pake 3rd party batere yah yang merek sterlingtek ;))

kalo masalah nempel kebody sih punya gue mayan nempel banget kok. mirip2 kaya grip 300d gue. apa gua masukinnya kenceng banget yah ;;)

Re: Apakah BG-E2 Anda bermasalah?

Oleh:  Muhammad Baja Aksha (6711)    19 tahun yang lalu

 0 

:| :|