Slave Flash dengan Pentax *istDS

Oleh:  Ferry Heru Utomo (4731)    19 tahun yang lalu

  0 

Hallo rekan2 dan kakak2 di FN.. saya ada satu pertanyaan nih, saya punya kamera Pentax *istDS dan 2 buah flash AF280T dan AF400FTZ. Bisa nggak, saya pakai 2 flash ini dijadiin master/slave? Ada yg berpengalaman pakai slave flash dengan kamera Pentax? Dan saya perlu beli tambahan apa aja? salam, Ferry

Re: Slave Flash dengan Pentax *istDS

Oleh:  Heru Tjandranata (11145)    19 tahun yang lalu

 0 

Beliin aja mata kucing buat flashnya, nanti ditrigger pake built in flashnya. Btw, *ist DS bagus gak? Blm pernah megang.

Re: Slave Flash dengan Pentax *istDS

Oleh:  Ferry Heru Utomo (4731)    19 tahun yang lalu

 0 

Kalau lihat review nya sih, untuk sekelasnya.. mendingan 350D. Kualitas gambarnya lebih baik.. cuma saya sudah kadung invest ke Pentax, semenjak pegang kamera Pentax K2 punya ayah saya. Jadi, males pindah ke Canon atau Nikon. Keunggulannya *istDS, penggunaannya yg sederhana. Mungkin untuk yg prof, terlalu sederhana, *istD nya masih mahal sih. Selain sederhana, ukurannya kecil dan ringan. Ini juga kadang menimbulkan pros dan cons, ada yg gak sreg pegang kamera kecil. Kalau dibanding Canon, lensa2 Pentax upward dan downward compatible, meski gak 100% banget, jadi gak usah 'ngebuang' lensa2 manual zaman dulu. Tapi untuk kualitas lensa... terpaksa ngalah aja deh sama Canon.

Re: Slave Flash dengan Pentax *istDS

Oleh:  Budiarto Gondowijoyo (14643)    19 tahun yang lalu

 0 

Mungkin link ini http://kmp.bdimitrov.de/ dapat membantu,soal kamera pentax,lensa K dan flash diterangkan,meskipun untuk kamera ist DS belum masuik tapi bisa untuk menelusuri sejarak kamera pentax. Kalau boleh tahu,berapa harga kamera pentax ist DS,gua juga agak tertarik,soalnya review pada beberapa situs cukup menjanjikan.