eos 30 gak bisa gulung film,mohon informasi serfis

Oleh: giri wahyu wiriasto (156)    19 tahun yang lalu

  0 

kamera eos 30 tdk bisa gulung film, kenapa ya? jadi pas mo ngisi film, seharusmya tergulung, tapi setelah diulang-ulang tetep gak bisa. jadi sutter gak bisa beroperasi. semua fungsi masih normal. hanya itu tadi, gak bisa gulung. mohon informasinya. kalau memang rusak tempat servis canon dimana ya?. Sebelumnya trimakasih banyak.

Re: eos 30 gak bisa gulung film,mohon informasi serfis

Oleh:  david hermandy (3403)    19 tahun yang lalu

 0 

Distributor Canon : PT. Inter Delta

Re: eos 30 gak bisa gulung film,mohon informasi serfis

Oleh:  Aditya Budi Pratomo (7325)    19 tahun yang lalu

 0 

Mungkin ujung filmnya kurang masuk ke penggulungnya. Coba filmnya ditarik sedikit lagi.

Re: eos 30 gak bisa gulung film,mohon informasi serfis

Oleh:  Arief Setiawan (74146)    19 tahun yang lalu

 0 

Coba dibuka didalam changing bag yang light proof dan dibuka punggung film nya, dan dirasain ama Mas kenapa ama filmnya. biasanya sih karena nyangkut atau film nya udah sering banget di gulung, dipasang lagi, sehingga ujung film kotor sehingga tidak menempel di spool penggulung kamera.

    Yang perlu diinget cuma jangan sampai tangan menyentuh atau menyosok tirai rana karena sangat riskan. Tarik aja ujung filmnya, dan coba rasakan apakah nyangkut atau apa. Kalo ternyata tidak ada apa, coba pasang dengan film baru lagi. Kalo masih ga mau muter, kemungkinan mekanis kamera (spool) nya mengalami kerusakan...
    Re: eos 30 gak bisa gulung film,mohon informasi serfis

    Oleh:  Willy Sutrisno (1031)    19 tahun yang lalu

     0 

    Dulu pernah mengalami kejadian yang sama, kalau pakai lensa mounting dari metal bisa gulung. Tapi kalau pasang mounting dari plastik (EF 50mm) kagak mau gulung. Setelah di service, dikasih tahu pihak Canon gara-gara kontak antara lensa kotor jadi kamera mengira tidak ada lensa terpasang dan tidak mau gulung.