NIKON FE Macet

Oleh: Agasha D Ganinda (53)    20 tahun yang lalu

  0 

Rekan-rekan semua,
Saya butuh pertolongan nih......Saya punya koleksi Nikon FE yang sudah berbulan-bulan mungkin setahun lebih tidak pernah saya pake. Kebetulan kemarin saya lagi bersih-bersih koleksi kamera saya. Salah satunya Nikon FE ini. Setelah saya coba kokang dan saya tekan shutter releasenya ternyata tidak bisa alias macet (shutter release bisa ditekan ttp shtter tidak membuka, mirrornya saja yang membuka). Analisa saya beterainya habis. Seperti F3, jika batt habis maka release shutternya harus dari release lever, yang ada di depan dekat lensa. Untuk FE ini, dimanakah release lever-nya. Apakah saya harus bawa ke tempat service, sayang kalo hanya begini saja harus ke tempat service yang minimal ongkosnya Rp. 75.000,- Terima kasih atas bantuannya. Salam.

Re: NIKON FE Macet

Oleh:  Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)    20 tahun yang lalu

 0 

Menurut pendapat saya,... dan memang banyak dianjurkan, lebih baik bawa ke tempat service, tapi dlm pengertian bukan hanya Service, tapi general check up .... jadi nanti diapakainya lagi lebih enak ....Karena sudah setahun tidak pernah dipakai ... salam juga

Re: NIKON FE Macet

Oleh:  Edward DM Gultom,edu (18425)    20 tahun yang lalu

 0 

saya pernah ngalamin yang demikian... coba aja diputer2 dial speednya...nanti mirrornya akan balik lagi...danmudah2an juga shutternya lepas.

Re: NIKON FE Macet

Oleh:  Arbain Rambey (103716)    20 tahun yang lalu

 0 

....untuk hobi fotografi, Rp 75000 tidak banyak Jeng....jangan ambil risiko dengan semata mengandalkan saran teman, apalagi cuma lewat internet....

Re: NIKON FE Macet

Oleh:  Raja Oloan Tumanggor (43226)    20 tahun yang lalu

 0 

Benar pendapat Bung Arbein. Bila memang sayang kamera dan hobi fotografi Rp. 75.000 untuk reperasi tidak mahal. Sebagai bandingan di Jerman, bila kita minta cek general harga dasarnya sudah 35 Eur. (hampir Rp 350.000). Dan itu bisa tambah bila ada onderdil yang harus diganti. Untuk Nikon FE banyak terdapat elektroniknya dan mesti ditangani oleh ahli biar bisa berfungsi normal kembali.