canon extender itu ........

Oleh: Zacqy Badrudin (728)    20 tahun yang lalu

  0 

saya pakai ef 70-200 mm f4L usm dan itu aja belinya musti kerja rodi extra shift dulu di mcdonalds tapi akhirnya kebeli. nah sekarang kepikiran mo beli extender canon mengeluarkan 2 jenis extender canon extender ef 1.4x II sama canon extender ef 2x II. saya udah baca informasinya di internet cuman yah well internet itu commercial use doang jadi saya pengen tau coment2 dari yg pakar2 yg pernah pake extender ada kelemahan ngga? atau emang bagus?

Re: canon extender itu ........

Oleh:  Andreas Darmosaputro (18715)    20 tahun yang lalu

 0 

Di forum www.dpreview.com dan www.fredmiranda.com sering dibicarakan, coba search disana. Di www.luminous-landscape.com ada test yang cukup objective, IMHO

f/4L kalo pake extender 2x, di 10D AFnya ngga jalan (ada trick-nya supaya jalan, coba search disono juga). Pake 1.4x, f-nya turun 1 stop (jadi f/5.6) dan pake 2x turun 2 stop (jadi f/8). Banyak yang bilang gambarnya jadi sedikit lebih soft tapi masih acceptable, (untuk yang 1.4x). Alternatif lain yang cukup bagus (dan harganya lebih ekonomis), katanya, adalah Kenko dan Tamron.

Saya sendiri pakai 70-200 f/4L tapi belum pernah pakai extender... mungkin mendingan nabung long-term buat beli zoom yang lebih panjang...

Re: canon extender itu ........

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    20 tahun yang lalu

 0 

saya pake lensa ini juga, extender pake tamron punya yang 1.4x. works fine and autofocusnya juga cepet. murah meriah soalnya yang canon $200 san yah, yang tamron $79

Re: canon extender itu ........

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    20 tahun yang lalu

 0 

Pakai extender memang ringkas, gak usah bawa lensa terlalu panjang. Tapi juga ngurangin cahaya dan jadi gak bisa fokus ke tak terhingga. Saya sendiri belum pernah pakai extender, tapi denger2 kalau mau tetap pakai AF maka body-nya musti bisa AF di Ev rendah supaya kompensasi penurunan f stop nya.

BTW, McDonalds di Oz yah? Kalau di McD di Indonesia musti kerja rodi extra shift selama berapa tahun tuh baru kebeli lensa L ! :))

Re: canon extender itu ........

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    20 tahun yang lalu

 0 

oh iya satu lagi kalo pake extender 1.4 diafragmanya jadih 5.6 paling gedenya.

btw gua dulu jg kerja di Mc donald kok pas masih kuliah hehhe

Re: canon extender itu ........

Oleh:  M.N. Kartadinata, Nugi (2259)    19 tahun yang lalu

 0 

Mas Judhi, yang anda maksud itu tele extender atau extension tube ? Satahu saya yang nggak bisa fokus ke infinty mah extension tube.
BTW, McDonalds di Oz yah? Kalau di McD di Indonesia musti kerja rodi extra shift selama berapa tahun tuh baru kebeli lensa L !
Bener Mas Judhi, makanya pengusaha McD di INA cepet kaya, tenaga kerja dan bahan baku murah, produknya dijual dengan harga sama persis dengan harga di Jepang:)):)):)).