lanshood

Oleh: Ronny Kuswoyo (303)    20 tahun yang lalu

  0 

saya mempunyai lensa 70-300mm dan kamera saya adalah nikon f75,saya ingin bertanya apakah kegunaan dari lenshood???wkt kmrn saya melakukan pemotretan sekitar menggunakan lensa 70-300mm jam 17.00 cerah memakai lanshood dengan speed 125,f 13-16 kenapa hasilnya gelap sekali seperti mendung/malam,gelap sekali???kenapa saya menggunakan lensa 28-80mm jauh lebih memuaskan dengan bukaan speed 125,f 8-11???apakah pengaruh dari lenshodnya/diagframanya???satu lagi bagaimana seharusnya memakai filter pada lensa misal saya memakai 2 filter(uv dan soft),mana dulu yg di pasang??soft dulu setelah itu baru uv/uv dulu baru soft??terima kasih atas bantuan dari para rekan-rekan fotografer.

Re: lanshood

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    20 tahun yang lalu

 0 

mas judulnya salah tuh lens hood bukan lans hood.

waktu moto pake lensa 70-300 kamu set di M apa set di Av?

kalo masalah filter soft sama uv, imho mendingan pake yang soft aja yang UV nga usah di pake. makin kamu tumpuk filter qualitas gambar makin kurang

Re: lanshood

Oleh:  Rochim Hadisantosa (104553)    20 tahun yang lalu

 0 

Hasil foto gelap sekali? Kalau motretnya pada mode A, S atau P pasti nggak terjadi deh, kecuali nggak sengaja setting eksposur -5 :). Atau pd mode M tanpa memperhatikan display metering.
Lenshood nggak ada hubungannya dng hasil under atau over ekspos pd foto, gunanya ya untuk menghalangi sinar matahari langsung pd lensa, yg dapat mengurangi kontras warna.

Re: lanshood

Oleh:  Herman Sam Martino (3473)    20 tahun yang lalu

 0 

Udah dijawab Kak Rochim tuh :)
Kalau lenshoodnya nggak cocok bisa vignetting juga lho, apalagi lenshood buat lensa tele dipasang di lensa wide :D

Re: lanshood

Oleh: Agus Fitriandi (andieChiba) (2410)    20 tahun yang lalu

 0 

tanya sekalian achhh:">...
bedanya di mana kak? untuk tele dan wide ?
dari bentuk kah atau dari panajng pendeknya lens hood..

Re: lanshood

Oleh:  Bernardo Halim, jeber (19660)    20 tahun yang lalu

 0 

dari lebar diameternya.....kalo buat wide lebar diameternya karena cakupan daerahnya luasss...kalo tele agak kecil namun nggak kecil-kecil amat...

Re: lanshood

Oleh: Agus Fitriandi (andieChiba) (2410)    20 tahun yang lalu

 0 

ooo ok dehh itu kalo dari segi diameter yaa kalo dari segi bentuk gimana kak? kan ada yg bentuk permukaan diameternya bundar (rata)dan ada juga yg bergerigi( tidak rata)??

Re: lanshood

Oleh:  Bernardo Halim, jeber (19660)    20 tahun yang lalu

 0 

nach itu yang buat saya masih bingung 8-}

Re: lanshood

Oleh:  Felix Kuntoro (6616)    20 tahun yang lalu

 0 

Soal Bentuk: Format Foto kan bukan bujursangkar, tapi segi empat. Jadi bagian atas bawah bisa pakai lenshood yang lebih panjang dari kanan kiri. Karena itu bentuknya nggak bundar. Fungsinya supaya menghalangin sinar dari atas lebih banyak (dari bawah sih jarang, cuma agar syncron aja) yang bisa membuat foto kurang bagus. imho.