Minta Tolong....AE lock pada Canon EOS3

Oleh:  Damon Rizki (9249)    20 tahun yang lalu

  0 

Saya mao minta tolong, kayanya saya minta tolong trus deh. Saya pake EOS 3 dan sedikit bingung mengenai AE lock yang lambangnya bintang itu (*). Pertanyaannya, apakah AE lock itu tetap berfungsi kalo saya set modenya ke Manual? Saya sudah coba tapi kalo set modenya manual engga mao berfungsi. Sedangkan kalo set modenya yang lain, bisa2 aja tuh. Apa kamera saya yang engga beres atau emang gitu yac? Tolong donk yang pake canon EOS3..... :)

Re: Minta Tolong....AE lock pada Canon EOS3

Oleh:  Yoni Tan (13785)    20 tahun yang lalu

 0 

Bukannya di mode manual itu berarti kita yang menentukan apperture dan shutter speed-nya semua. sedangkan metering kamera hanya menunjukkan OE/UE berapa stop aja tetapi kamera tidak menentukan apperture ataupun speed sama sekali. Perasaan memang begitu deh cara kerjanya. Atau ???

Re: Minta Tolong....AE lock pada Canon EOS3

Oleh:  Rendra Kartadinata (19382)    20 tahun yang lalu

 0 

tentu saja nggak bisa berfungsi. Pada saat menekan tombol shutter speed, kamera akan mengukur pencahayaan saat itu dan di viewfinder akan ditunjukkan OE/UE terhadap shutter speed/diafragma yang terpilih. Peranan fotograferlah yang meng'adjust' shutter speed/diafragma untuk mendekati pengukuran cahaya yang diukur oleh kamera.