Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: Dolli Gunawan (704)    21 tahun yang lalu

  0 

Guys,
Mau nanya perbedaan tokina & tamron, dari sisi kualitas maupun harga. Mohon penjelasan.... BTW kalo nyari tokina di jakarta di mana ya??
Tks

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: Fathur H. (628)    21 tahun yang lalu

 0 

wah.....jangankan saya yg awam.....mungkin orang yg sudah paham dan pernah menggunakan kedua lensa ini aja pasti bingung jawabnya...... setahu saya 2 merk tsb punya produk2 unggulannya, sebaiknya Bung Dolli persempit pertanyaannya, seberapa butuh focal length yg di inginkan.... 50mm atau 70-300, lensa fix atau zoom.... coba anda bandingkan dalam ukuran2 tertentu, sebagai referensi buka : http://www.photozone.de/ http://www.camerareview.com/ http://www.photodo.com/nav/prodindex.html Dijakarta bisa di mangga dua atau di pasar baru, banyak toko kamera yg menjual lensa yg anda maksud. Semoga membantu, Fathur

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh:  M. Ichwan Nurdyn (3558)    21 tahun yang lalu

 0 

bener jawabnya bingung, tapi yang saya tahu tamron memproduksi lensa macro 90mm terbaik dibandingkan lensa macro dari merek lain yang sekelas.

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: Dony Tj (3060)    21 tahun yang lalu

 0 

kalau pertanyaannya lebih spesifik, misalnya tentang 28-80 mm tamron dan 28-80 tokina, mungkin lebih mudah mendapatkan gambaran dari pengalaman rekan udah pernah pakai.
imho, dari majalah2 yang pernah saya baca, kualitas lensa dari kedua produsen itu beda2 tipislah. tinggal bentuk bodi yang mana yang nyaman untuk dipergunakan si pemakai. soalnya ada lensa tamron yg 'langsing' dan ada yang kayak gentong, ada juga lensa tokina yang kayak corong.
masing-masing pun punya lensa gacoan. tamron punya lensa yang seri SP XR, tokina punya Pro ATX... ini sekadar sebut contoh.

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh:  Suryo Wibowo (25088)    21 tahun yang lalu

 0 

cakupan produk itu kan besar mas...
maksud saya, mungkin ada di suatu kelas yang Tamron menang, ada di kelas lain yang Tokina menang...saya pikir nggak bisa pukul rata mengenai kualitas suatu merk. Kalau seandainya mas tanyanya mengenai suatu jenis lensa tertentu dengan range yang sama, nah itu bisa lebih dibandingkan. membandingkan kedua merk masih terlalu luas...kalau pun bisa dibandingkan pasti tidak bisa tepat, karena itu hanya sekedar "main pukul rata" hehehe :D

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: gaguk hermanto (475)    20 tahun yang lalu

 0 

dolli sebaiknya beli dua2nya terus bandingin yang bagus mana, trs yang dolli anggap tidak bagus bisa dikasih saya...hhee hhee!! sory bercanda, aku pakai tokina juga hasilnya lumayan soal harga setau saya gak beda jauh.

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh:  Putra Djohan (12182)    20 tahun yang lalu

 0 

dikasih gratis....saya mau dua2nya :D

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: Dolli Gunawan (704)    20 tahun yang lalu

 0 

Waduh iya lupa kasih spek detil nyal. Yang saya cari adalah range 15-30mm...Oya kalo ada yg punya no telpon dealer atau toko yg jual lengkap tokina...ditunggu infonya... Tks

Re: Tokina vs Tamron (mana lebih oke)?

Oleh: Dony Tj (3060)    20 tahun yang lalu

 0 

15-30 mm? kalau saya ngga salah ingat, di topik fotografi sebelumnya ada yang nanya soal lensa wide sejenis ini dan ada yang jawab bahwa sigma 15-30 sangat berkualitas. bahkan dikasi juga link web yang membahas kualitas lensa sigma ini. penulis di web itu fotografer lanskap.