Tripod vs Monopod

Oleh:  Indra Koesnady (2102)    20 tahun yang lalu

  0 

Rekan-rekan, saya sedang bingung nih! apa sih bedanya tripod dan monopod. Mana yang lebih "enak" digunakan utk memotret landscape atau foto outdoor. 'trus merk apa yang bagus dg harga yg "reasonable", dan kalo mo beli (baru) apa yg hrs diperhatikan, terakhir - dapat dibeli dimana yah?! Terima kasih sebelumnya utk. info. Salam ..........

Re: Tripod vs Monopod

Oleh:  Nusantara Widyandaru, DaruDoanK (5949)    20 tahun yang lalu

 0 

Bedanya :
Tripod itu kakinya 3, sedangkan monopod itu cuman 1 (macam tongkat ajalah).

Kalau u/ landscape tentu aja yang cocok itu pake tripod, karena lebih stabil.

Sedangkan untuk monopod, biasanya dipake oleh fotografer olahraga (spt sepak bola, dll) karena memudahkan untuk menggerakkan kamera mengikuti objek.

Tapi intinya sama sih ... menghindari kamera goyang.

Untuk tempat pembelian .. ya tentu saja di toko-toko yang nyediain alat2 foto, misalnya di Aneka Pasar Baru, di Sabang, dan masih banyak lagi. Harga bervariasi ... mulai dari 100 ribu sampe yang gak "terduga" juga ada.

BTW, jangan beli tripod di tukang sate ya :))

Re: Tripod vs Monopod

Oleh: haris wijaya (1903)    20 tahun yang lalu

 0 

Sekedar numpang nanya nih, sama mas dan mbak yang lebih pengalaman dalam bercinta dgn fotografi, saya pernah ngeliat fotografer bule yang pake tripod dada. Belinya di mana dan harganya berapaan sih???

Re: Tripod vs Monopod

Oleh:  Valens Riyadi (22589)    20 tahun yang lalu

 0 

Bung Indra Kusnadi, kemarin Anda membuat topik serupa, karena salah kamar, saya pindahkan ke kategori - bursa: lain-lain. Hihi, skr bikin lagi. Mohon perhatikan keterangan tiap kategori dengan seksama.