FujiFilm X-T10 Dirilis di Jakarta dan Surabaya

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    8 tahun yang lalu

  0 

PT FujiFilm Indonesia resmi merilis besutan teranyar kamera mirroless FujiFilm X-T10 di Jakarta, Sabtu 27/06. Sehari kemudian, Minggu 28/06, FujiFilm juga resmi merilis kamera beresolusi 16.3 MP secara resmi di Surabaya. Peluncuran secara simbolik oleh Presiden Direktur PT FujiIFilm Indonesia Takayuki Takahashi dan Manager Sales & Marketing Division FujiFilm Corporation Hiroshi Kawahara mengawali rangkaian acara di tiap kota.

 

Bersensor ukuran APS-C, FujiFilm berposisi di bawah kamera terhandal saat ini FujiFilm X-T1. Berdesain menyerupai X-T1, justru X-T10 dibuat lebih ramping dan ringan namun tanpa kehandalan bodi weather-resistant ala X-T1. Meski demikian, finishing bodi dibuat menyerupai X-T1, termasuk keping sensor X-Trans II CMOS dan prosesor EXR-II terhandal yang diandalkan FujiFilm saat ini yang sama dengan X-T1.

 

Keberadaan tombol dan dial di bodi punya argumen sendiri, seperti diungkap oleh perancang seluruh kamera X-Series FujiFilm Hiroshi Kawahara. "Kami desain pengaturan diafragma, kecepatan rana dan shooting function sedemikian rupa sehingga fotografer bisa berkonsentrasi pada pembuatan gambar," ungkap Kawahara, yang sering disebut sebagai Bapak X-Series FujiFilm.

 

Kehandalan X-T10 berada di sistem autofokus baru, AF Zone dan AF Wide/Tracking dengan 77 titik sensor AF. Sistem AF baru ini terbukti ampuh menepis keraguan tentang kecepatan dan akurasi sistem AF FujiFilm. Pada demo foto di Jakarta, FujiFIlm mengundang para hadirin menjajal kehandalan sistem AF baru di X-T10 dengan aksi akrobat sepeda, sementara di Surabaya FujiFilm menyuguhkan aksi capoiera. Sistem AF terbaru ini juga ditanamkan di X-T1 dalam kemasan firmware update versi 4, yang dirilis pada 29 Juni 2015.

 

FujiFilm menggelar acara peluncuran X-T10 paralel dengan kegiatan pembelian di tempat yang sama. Tercatat ratusan unit X-T10 diborong pembeli di Jakarta, sementara keramaian yang sama juga tampak di Surabaya. Antrean pembeli di Jakarta mulai memadat sejak jam 15 WIB dan belum selesai hingga lepas jam 20 WIB. Saking ramainya para pembeli, sulit berjalan di antara kepadatan antrean. Beberapa orang menyiratkan keramaian ini pertanda X-T10 laris bak kacang goreng. Ada juga orang awam di sekitar lokasi acara menyebut para pembeli X-T10 seperti antrian orang yang hendak beli ponsel cerdas berlogo buah.

 

Acara buka puasa bersama mengakhiri panggung peluncuran X-T10 di Jakarta dan Surabaya. Sementara di Jakarta, FujiFilm khusus menghadirkan penyanyi Andien untuk memungkasi keriaan khalayak fotografi Indonesia yang makin maju dengan kehadiran FujiFilm X-T10.

 

Kegiatan peluncuran X-T10 berikutnya digelar akhir pekan ini di Bandung dan Jogja. Kegiatan penjualan dengan bonus berlimpah dan harga khusus pun diperlakukan di kedua kota, sama seperti Jakarta dan Surabaya. Penawaran hanya berlaku pada hari kegiatan saja, dan hadirin wajib membawa undangan dari dealer-dealer FujiFilm di kota setempat.

 

 

 

Belum ada komentar