Hitam-putih Yogyakarta

Oleh:  Farid Wahdiono (9348)    8 tahun yang lalu

  0 

Frasa "hitam-putih" ini tak perlu dikonotasikan ke "baik-buruk." Di sini saya memang tak bicara soal baik-buruk Yogyakarta, kota yang sudah saya tinggali selama puluhan tahun, tapi cuma ingin berbagi foto-foto hitam-putih yang kebetulan saya bikin di berbagai lokasi di kota tercinta.

 

Bukannya untuk menyombongkan foto-foto hasil jepretan saya, karena memang sama sekali tak ada yang pantas disombongkan, apalagi dibanggakan. Saya hanya bermaksud mengumpulkan foto-foto itu di forum ini; sebenarnya sebagian besar sudah saya unggah di galeri, yang tentunya bercampur dengan foto-foto lainnya.

 

Dengan terkumpul begini, harapan saya, secara pribadi saya bisa menikmati narasi-narasi visual tentang Kota Gudeg ini dengan syahdu. Lebih syahdu lagi bila saya bisa mendapatkan masukan dari teman-teman. Masukan itu bisa berupa kritikan, celaan, hinaan sampai umpatan. Cuma, karena ini forum terbuka dan untuk umum, sebisa mungkin hinaan dan umpatan dituliskan melalui kata-kata yang amat halus dan sopan... hehehe.

 

O ya, foto-foto yang ada di sini saya ambil dengan kamera ponsel dan mirrorless. Tak ada yang canggih dalam hal peranti pemetik citra. Biasa-biasa wae, dab.

 

Merujuk moto yang kerap dijumpai di rumah makan (masakan) Padang, jika foto-foto ini bisa dinikmati, beritahu kawan-kawan Anda; jika tak bisa dinikmati, beritahu saya :D

Belum ada komentar