[SHARE] Kawasan Hutan Mati Gunung Papandayan

Oleh:  Henry B.S. (26452)    10 tahun yang lalu

  0 

Gunung Papandayan adalah Gunung api yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Topografi di dalam kawasan curam, berbukit dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt dan Ferguson termasuk type iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/thn, kelembaban udara 70 – 80 % dan temperatur 10 º C. (Sumber Wikipedia)

Kali ini saya ingin mencoba menyajikan beberapa hasil jepretan kamera di Kawasan Hutan Mati, Gunung Papandayan.. Kawasan ini dulunya merupakan kawasan hutan, tetapi menjadi "mati" dikarenakan efek dari erupsi Gunung Papandayan..  
Kawasan hutan mati itu indah, unik dan mistis.. berasa selalu kekurangan waktu untuk mengeksplorasi seluruhnya.. selamat menikmati foto jelek ini... :D

Pertama : Sebelum naik dapat view dari Camp Davids (Base Camp) saat mentari baru muncul

Morning At Camp Davids 

Belum ada komentar